Saturday, October 31, 2020

iklan arifudin

Himbauan Covid

Sekda

Rakor TP PKK Buteng, Ketua Harap Anggota Bisa Tingkatkan Keterampilan

Written by  February 25 2020
Ketua TP PKK Buteng, Hj Jusniar Samahuddin (tengah menunjuk) saat melihat karya anggota TP PKK dari limbah plastik. Foto: Muhammad Al Rajap Ketua TP PKK Buteng, Hj Jusniar Samahuddin (tengah menunjuk) saat melihat karya anggota TP PKK dari limbah plastik. Foto: Muhammad Al Rajap
BUTON TENGAH, ButonRayaNews.co.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kabupaten Buton Tengah menggelar Rapat Koordinasi dengan PKK Kecamatan se-Kabupaten Buteng di Gedung Zahra, Buteng.
 
 
Ketua TP PKK Buteng, Hj Jusniar Samahuddin mengatakan tujuan rakor tersebut adalah untuk membangun sinergitas PKK untuk mengoptimalkan peran TP PKK dalam pencapaian 10 program pokok PKK.
 
 
Rakor terserbut kata Hj Jusniar dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas kinerja anggota PKK yang sangat penting untuk keberhasilan target kerja yang telah dirumuskan.
 
 
Disela-sela kegiatan, wanita berkacamata ini menyempatkan diri melihat beberapa kerajinan tangan dari anggota PKK kecamatan. Kata dia, kerajinan tangan anggotanya itu diambil dari bahan dasar atau limbah-limbah plastik yang sudah tidak dimanfaatkan.
 
 
"Ada beberapa hasil kerajinan tangan buatan anggota PKK seperti fas bunga, kemudian bunga itu sendiri. Ada juga tikar. Jadi itu semua terbuat dari plastik yang sudah tidak digunakan lagi yang kemudian dikemas menjadi karya yang berilai dan bermanfaat," jelas Hj Jusniar pada media ini.
 
 
Menurutnya, dengan adanya keterampilan dari plastik-plastik bekas tersebut, pihaknya telah berusaha membantu pemerintah dalam mengurangi sampah plastik yang tidak dimanfaatkan.
 
 
"Kerajinan-kerajinan ini memang belum pernah dipasarkan. Tapi kami berencana akan memasarkannya melalui UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga)," tambah Hj Jusniar. 
 
 
Ia berharap dengan adanya rapat koordinasi tersebut para anggota PKK dapat meningkatkan keterampilannya sehingga akan menghasilkan keterampilan atau karya-karya baru yang bisa bernilai ekonomis.
 
 
Penulis: Muhammad Al Rajap
 
Rate this item
(1 Vote)
Read 1372 times
Login to post comments

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

3551027
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
998
5435
32153
3476321
170689
177939
3551027