Thursday, November 15, 2018

7 Daerah Teken Mou dengan BPJS Kesehatan

Written by  October 19 2018
Foto : Dirut BPJS Kesehatan Prof DR Fahmi Idris MKes dan tujuh perwakilan kepala daerah foto bersama dalam acara penandatangan Perjanjian UHC di Kota Baubau Jumat (19/10/2018).(Dok Mulyadi) Foto : Dirut BPJS Kesehatan Prof DR Fahmi Idris MKes dan tujuh perwakilan kepala daerah foto bersama dalam acara penandatangan Perjanjian UHC di Kota Baubau Jumat (19/10/2018).(Dok Mulyadi)

- 276 Ribu orang Akan Terdaftar di KIS

ButonRayaNews, BAUBAU - Memberikan perhatian serius kepada masyarakat miskin dan juga memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal, tujuh daerah di Kepulauan Buton menanda tangani kerja sama Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sedikitnya ada sekitar 276 ribu orang yang akan bertambah dan masuk dalam program KIS.

Walikota Baubau, DR AS Tamrin MH, selaku tuan rumah penyelenggara penandatanganan perjanjian kerja sama dengan tujuh daerah kepulauan bersama BPJS kesehatan memberikan apresiasi besar kepada BPJS yang telah memberikan pelayanan dan membantu pemerintah didalam bidang kesehatan. "tentu kita sudah merasakan dampak postif melalui program jaminan kesehatan nasional (JKN), banyak masyarakat miskin yang terbantu. Dengan sistem gotong royong tentu akan menyelesaikan satu persoalan yang sifatnya dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya bidang kesehatan," ungkap Tamrin.

Ia menambahkan dengan adanya perjanjian Universal ini tentu kita berharap akan lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "kami berharap kepada BPJS kesehatan dapat lebih meningkatkan pelayanan dan memaksimalkan sarana penunjang didalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Ditempat yang sama Dirut BPJS Kesehatan RI , Prof DR Fahmi Idris, MKes memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tujuh kepala daerah yang mau masuk dan memulai lebih awal dalam program UHC ini. "tentu dengan melalui program ini semua daerah selain melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan, tak kala pentingnya melalui program yang disepakati oleh pemrintah daerah ini adalah mensejahtrakan dan pemerintah lebih pro kepada masyarakat. Karena setidaknya pemerintah daerah telah memberikan perhatian kepada masyarakat melalui Program JKN, sehingga sudah dipastikan seluruh masyarakt akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis," jelasnya.

Ia menambahkan melalui program ini setidaknya ada 276 ribu kepesertaan yang akan masuk ke BPJS Kesehatan. Tujuh daerah tersebut adalah Kota Baubau, Buton, Busel, Wakatobi, Butur, Muna, Muna Barat dan rencananya Awal 2019 Kabupaten Buton Tengah akan bergabung melalui program Universal ini. "di Indonesia baru 4 Provinsi yang menyelenggaran program ini, dan insya allah Provinsi Sulawesi Tenggara akan menjadi provinsi ke lima masuk dalam program ini," tutup Fahmi.

Peliput / Editor : Mulyadi

Rate this item
(0 votes)
Read 35 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

885764
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1052
2851
11821
857550
35576
97500
885764