Tuesday, September 22, 2020

Sekda

AS Tamrin Tawarkan Kerja Sama Baubau-Banjarmasin Sister City

Written by  January 23 2020
Ketgam : Walikota Buabua, DR AS Tamrin MH saat menghadiri FGD yang dilaksanakan didalam rangka Hari Pers Nasional (HPN di Jakarta. (Foto; Infokom Baubau) Ketgam : Walikota Buabua, DR AS Tamrin MH saat menghadiri FGD yang dilaksanakan didalam rangka Hari Pers Nasional (HPN di Jakarta. (Foto; Infokom Baubau)
JAKARTA, BUTONRAYANEWS.CO.ID - Rencana pemindahan Ibu kota Negara Republik Indonesia ke Kalimantan sudah mulai dipersiapkan salah satunya Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk melihat stategis kewilayahan Walikota Baubau DR AS Tamrin menawarkan Kerja sama Baubau - Banjarmasin Sister Sity.
Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH menawarkan kerja sama sister city antara Kota Baubau dengan Banjarmasin Kalimantan Selatan.Hal ini diungkapkannya saat Focus Group Discussion (FGD) Forum Investasi yang dilaksanakan oleh PWI Pusat dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di hotel Aryaduta Jakarta Kamis (23/1/2020)
Dirilis Kadis Kominfo Kota Baubau, Walikota Baubau menawarkan kerja sama ini karena Kota Baubau dan Kota Banjarmasin memiliki kemiripan dalam menyimpan situs-situs budaya dan cagar yang memiliki kesesuaian.Kerja sama dimaksudkan untuk meningkatkan arus wisata yang masuk ke daerah masing-masing.
 
Apalagi ungkap AS Tamrin, antara Kota Baubau dengan Kota Banjarmasin sama sama anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). "Sebenarnya saat pertemuan dengan anggota JKPI beberapa waktu yang lalu kerja sama sister city atau kota kembar dengan Banjarmasin ingin sy ungkapkan tapi belum ada kesempatan sehingga di forum FGD yang diadakan PWI baru bisa terealisasi,"ungkapnya.
 
AS Tamrin menambahkan, kerja sama dimaksudkan pula untuk saling mendukung potensi daerah sehingga dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi. 
Menanggapi tawaran Wali Kota Baubau, Kepala Bappeda Kalimantan Selatan yang mewakili Walikota Banjarmasin Zardi Sira sangat menyambut baik tawaran tersebut dan siap bekerja sama dengan Kota Baubau.
 
Sementara itu staf ahli kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif Guntur Sakti akan mendukung kerja sama sister city antara Kota Baubau dengan Banjarmasin.
 
FGD forum investasi yang dilaksanakan oleh PWI dihadiri oleh Perwakilan dari beberapa kementerian diantaranya kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, perhubungan, perindustrian, PUPR, BKPM, BUMN serta perwakilan dari Pemprov Kalimantan Selatan dan jajaran PWI pusat.(ist)
Editor : Mulyadi
Rate this item
(0 votes)
Read 470 times
Login to post comments

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

3329700
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1508
6488
15034
3266140
127301
166491
3329700