Tuesday, September 22, 2020

Sekda

Ibnu Sina : Kota Baubau -Banjarmasin Miniatur Indonesia

Written by  February 06 2020
Ketgam : Walikota Baubau DR AS Tamrin MH didampingi Sekda Kota Baubau saat menerima cendra mata dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (Foto : Inkom Kota) Ketgam : Walikota Baubau DR AS Tamrin MH didampingi Sekda Kota Baubau saat menerima cendra mata dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (Foto : Inkom Kota)

 

BANJARMASIN, BUTONRAYANEWS.CO.ID - Disela sela mengjadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, dua pemimpin daerah penerima Anugerah Kebudayaan PWI 2020, yakni Wali Kota Baubau - Dr. H.AS. Tamrin, MH dan Wali Kota Banjarmasin - Ibnu Sina bertemu Kamis siang (6/2) di Balai Kota Banjarmasin. Keduanya membicarakan banyak hal soal pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Wali Kota Baubau sendiri didampingi langsung Sekda Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd.

“Saya datang ke sini, silaturrahim ke tuan rumah, Pak Wali Banjarmasin,” kata AS. Tamrin disambut hangat Ibnu Sina, sang tuan rumah. “Pak Tamrin adalah wali kota yang banyak menginspirasi kami,” balas Wali Kota Banjarmasin di sela-sela kesibukannya menerima tetamu dari Komnas HAM.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Baubau Drs. Sadarman, M.Si merilis bila kedua tokoh ini memulai pembicaraannya dengan saling memuji, dan membicaraan banyak hal. Beberapa pokok pembahasan diantaranya; rencana kerjasama ‘Sister City’ antar kedua daerah dalam hal kepariwisataan dan kebudayaan; penanganan konflik sosial antar warga. Dimana Banjarmasin menurut Ibnu Sina adalah kota tua yang di huni 34 etnis di Indonesia. Sehingga seperti Baubau, Banjarmasin adalah miniatur Indonesia.

Wali Kota Baubau AS. Tamrin juga mengundang Wali Kota Ibnu Sina untuk menghadiri peluncuran dan bedah buku “Polima, Gema pancasila dari Baubau” yang akan dilaksanakan Sabtu 8 Februari 2020 di Venus Room Hotel Golden Tulip Banjarmasin, yang dihadiriDiaspora Buton di Banjarmasin.

Keduanya bahkan berkelakar tentang siapa yang saling mengundang. “Acaranya milik Wali Kota Baubau, tempatnya milik Wali Kota Banjarmasin,” kelakar Ibnu Sina yang menyatakan berupaya meluangkan waktu di tengah kesibukannya sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional.

Usai membicarakan banyak hal, kedua kepala daerah ‘berbudaya’ ini saling menyerahkan cendera mata. Tetapi pertemuan belum berakhir, sebab Wali Kota Baubau bersama Wali Kota Banjarmasin mengundang dua orang warga Banjarmasin yang dikenalnya dan pernah bertugas di Baubau. pertemuan keduanya berlangsung 1,5 jam lamanya dalam suasana yang hangat dan penuh kekerabatan. (Ist)

Editor : Mulyadi

Rate this item
(1 Vote)
Read 359 times
Login to post comments

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

3329128
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
936
6488
14462
3266140
126729
166491
3329128