Wednesday, February 19, 2020

Jokowi Saksikan Penganugerahan Kebudayaan Pada AS Tamrin

Written by  February 08 2020
KETGAM : Walikota Baubau dan 10 kepala daerah usai menerima penganugerahan Kebudayaan PWI Pusat di HPN 2020 di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.(Foto Istimewa) KETGAM : Walikota Baubau dan 10 kepala daerah usai menerima penganugerahan Kebudayaan PWI Pusat di HPN 2020 di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.(Foto Istimewa)

BANJARMASIN, BUTONRAYANEWS.CO.ID - Setelah melalui proses penilaian begitu panjang didalam memperebutkan penganugerahan kebudayaan PWI Pusat, akhirnya Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin resmi menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Penghargaan diserahkan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo di halaman kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu 8 Februari 2020.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengaku sangat bangga dengan kepercayaan tersebut. Apalagi penyerahan penghargaan disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang telah memberikan penghargaan itu.

Kata dia, penghargaan ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Kota Baubau. Termasuk seluruh jajaran Forkopimda yang telah mendukung jalannya pemerintahan di daerah. "Kita diberikan penghargaan anugerah kebudayaan. Artinya potensi nilai luhur budaya daerah kita telah intens kita kembangkan," kata Dr AS Tamrin usai menerima anugerah.

Olehnya, Ia menilai bila Kota Baubau pantaslah diberikan penghargaan itu. "Selain kita ucapkan terima kasih, kita juga patut bersyukur atas penghargaan ini," katanya.

Doktor jebolan IPDN Jatinangor inipun mengutip pernyataan Ketua Dewan Pers, Moh. Noeh. Kata dia, segala sesuatu bila dilaksanakan dengan pendekatan budaya maka akan didapatkan titik temunya.

"Bila didekati dengan pendekatan politik maka hanya akan didapatkan perbedaan. Olehnya budaya ini sangat tepat dikembangkan untuk menciptakan suasana kondusif di daerah kita," katanya.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, anugerah kebudayaan ini akan diselenggarakan setiap tahun. Ia menilai bila bangsa ini dibangun dengan budaya maka bangsa akan berbudaya. "PWI mencintai budaya. Kami ingin menciptakan kebudayaan yang berkepribadian seperti yang diutarakan Soekarno. Kita harus bangun bangsa dengan pendekatan budaya," katanya. (Ist)

Editor : Mulyadi

Rate this item
(0 votes)
Read 66 times
Login to post comments

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

2127978
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
4117
5155
18982
2074885
87373
95718
2127978