Thursday, October 29, 2020

iklan arifudin

Sekda

Bantu Tanggulangi Covid-19, Pemkot Apresiasi Pertamina Fuel Terminal Baubau 

Written by  October 13 2020
Ketgam : Sekda Kota Baubau DR Roni Muctar menerima bantuan dari Pertamina. (Foto : Dinas Infokom Kota Baubau) Ketgam : Sekda Kota Baubau DR Roni Muctar menerima bantuan dari Pertamina. (Foto : Dinas Infokom Kota Baubau)
 
BUTONRAYANEWS.CO.ID, BAUBAU - Ditengah pandemik Covid 19 saat ini, banyak pihak yang peduli didalam memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak, salah satunya Pertamina Fuel Terminal Baubau. Hal ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Baubau.
 
Sekretaris Daerah (Setda) Kota Baubau Dr. Roni Muchtar, M.Pd., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional VII Fuel Terminal Baubau atas peran aktifnya dalam upaya penanggulangan Covid-19. Hal tersebut ia sampaikan saat menerima secara simbolis sejumlah bantuan untuk masyarakat Baubau terdampak Covid-19 yang di serahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager Baubau Adi Rachman di Sekber Covid-19 pekan kedua bulan oktober 2020.
 
Roni menambahkan PT. Pertamina (Persero) Fuel terminal Baubau dalam melakukan upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 sangat bermanfaat bagi Masyarakat serta pemerintah Baubau. Pasalnya, uapaya tersebut merupakan terobosan-terobosan yang baik dalam memanfaatkan dana CSR guna meringankan beban Masyarakat Baubau yang terdampak Covid-19.
 
"PT. Pertamina (Persero) Fuel Teriman Baubau merupakan contoh perusahaan yang baik. Pasalnya. PT. Pertamina (Persero) telah secara terus menerus memanfaatkan dana CSR untuk memperdayakan masyarakat guna meningkatkan perekonomian. Selain itu, pihaknya juga tengah merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang Community Development," ungkap Roni.
 
Pemkot Baubau berharap dengan adanya Perda ini perusahaan-perusaan yang ada di kota Baubau, bisa memanfaatkan dana CSRnya agar dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Baubau.. Lebih lanjut, Roni Muchtar berharap Perda tersebut tahun ini dapat dirampungkan agar peran-peran perusahaan yang ada di kota Baubau dapat terukur. Selain itu, dengan adanya Perda tersebut penggunaan dana CSR dari perusahaan-perusahaan tersebut dapat tercatat dalam penerimaan Daerah. “Agar semua trasparan dan semua jelas, baik itu satuannya, besarannya dan pemanfaatannya”, pungkasnya.
 
Sementara itu, Fuel Terminal Manager Baubau Adi Rachman mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian PT. Pertamina (Persero) kepada masyarakat Baubau dalam menghadapi pandemik Covid-19. Selain itu, bantuan tersebut merupakan program CSR PT Pertamina (Persero) untuk penanggulangan Covid19 di Kota Baubau. "Diharapkan kesediaan Gugus Tugas Covid-19 Baubau dapat menerima bantuan CSR PT Pertamina (Persero) lalu kemudian disalurkan kepada masyarakat sehingga dapat bermanfaat khususnya dalam rangka menanggulangi Covid-19 di Kota Baubau," pinta Adi Rachman.
 
Bantuan tersebut berupa sembako sebanyak 350 paket. Wastafel sebanyak 5 pcs. Masker kain 1000 pcs. Faceshield 200 pcs. Galon cuci tangan kecil 10 unit. Handsanitizer 25 liter. Sabun cuci tangan 10 botol (500ml).
 
Editor : Mulyadi
Rate this item
(0 votes)
Read 289 times
Login to post comments

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

3541781
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2717
4798
22907
3476321
161443
177939
3541781