Tuesday, March 2, 2021

Gunar Menjabat Ketua Pertama SMSI Baubau

Written by  January 16 2021
Ketgan : Musyawarah pemilihan ketua SMSI Baubau Ketgan : Musyawarah pemilihan ketua SMSI Baubau


BUTONRAYANEWS.CO.ID, BAUBAU - Rapat perdana didalam agenda pemilihan ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Baubau, dengan mufakat seluruh anggota penuh yang hadir memberikan amanah kepada Gunardi Eshaya, AMd.

Pemegang mandat SMSI sulawesi Tenggara untuk pembentukan SMSI Baubau, Ramli Akhmad dalam pengantarnya memgatakan Baubau sebagai daerah persiapan pembentukan SMSI Baubau. "Berdasarkan pleno terakhir dengan SMSI Sulawesi Tenggara terdapat 6 media yang memasukkan berkas dan terdapat dua media yang siap menjadi anggota SMSI Baubau," ungkap Ramli.

Ia menambahkan meski dalam pengumpulan berkas masih ada beberapa dokumen yang harus dibenahi dan di lengkapi kita berharap akan terus dibenahi sebagai persyaratan lengkap untuk menjadi anggota SMSI.

Rapat berlangsung singkat dari 6 anggota penuh SMSI Baubau terdapat 5 anggota penuh bulat memberikan amanah dan menunjuk direktur SaTulis.co.id Gunardi Eshya sebagai ketua terpilih SMSI Baubau.

Dalam sambutan ketua terpilih SMSI Baubau, Gunar mengatakan amanah yang diberikan kepadanya adalah langkah awal didalam menjawab kegelisahan media media on line yang ada saat ini. "Pemberian amanah kepada saya ini adalah kepercayaan besar dimana para bos-bos media ini menunjuk saya sebagai ketua SMSI Baubau," ujar Gunar.

Sementara itu ketua SMSI Sulawesi Tenggara, Gugus melalui vidio call mengatakan dengan berkembang pesatnya media siber sekitar 14 ribu media dan di Sulawesi Tenggara juga tumbuh pesar terdapat 24 media yang terdaftar. Diharapkan kepada pengurus yang terpilih untuk memimpin SMSI Baubau kiranya dapat melanjudkan kerja sebelumnya. Dan hasil dari rakernas SMSI dimana seluruh anggota SMSI kiranya dapat menjadi media yang lebih profesional dan kedepat diharapkan dapat terverifikasi dewan pers.

Harapannya setiap daerah Kota Kabupaten dapat terbentuk SMSI namun berdasarkan AD/ART pembentukan SMSI disetiap daerah terdapat minimal 5 anggota penuh. Dan di Baubau terdapat 6 anggota penuh dan ada 2 perisapan menjadi anggota penuh.

Kepada ketua terpilih kiranya dapat membantu dan memfasilitasi media yang masuk di SMSI untuk melengkapi dokumen didalam mempersiapkan verifikasi media di dewan pers. Dan diharapkan juga seluruh anggota kira dapat mengukuti Uji Kompetensi Wartawan sesuai jenjangnya.

Penulis / Editor : Mulyadi

Rate this item
(0 votes)
Read 326 times
Login to post comments

iklan tahun baru

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

4107161
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
3221
3570
12957
4074162
6791
100328
4107161