Thursday, January 27, 2022

BAUBAU, BUTONRAYANEWS CO.ID - CO.Un meningkatkan kepercayaan publik akan keamanan dan kehalalan Vaksin, Pemerintah Kota Baubau melaksanakan KICK OFF Pencanangan Vaksinasi Covid-19 dengan memberikan Vaksin kepada 10 orang Pimpinan dan Tokoh Daerah. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang Auditorium kantor Wali Kota Baubau, Rabu, (3/2/2021).

Kegiatan KICK OFF Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kota Baubau tersebut dibuka dengan resmi oleh Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Kota Baubau H. Zahari, SE, dan Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd.

Menurut Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. pelaksanaan Vaksinasi merupakan langkah dan upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. Pasalnya, dengan vaksinasi, kekebalan individu maupun kelompok akan meningkat dan dapat menjaga kesehatan masyarakat. Dengan demikian, mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

“Pemerintah melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk meningkatkan kekebalan individu dan kelompok serta menjaga kesehatan masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Sasaran vaksinasi Covid-19 adalah kelompok rentan yang berusia 18 - 59 tahun dengan pemberian secara bertahap”, tuturnya.

Meski demikian, H. AS Tamrin menyadari, kepercayaan masyarakat terhadap keamanan dan kehalalan Vaksin masih tergolong minim. Untuk itu, pihaknya melaksanakan KICK OFF Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kota Baubau dengan memberikan Vaksin kepada 10 orang pimpinan dan tokoh Daerah agar menumbuhkan kepercayaan publik terhadap keamanan dan kehalalan Vaksin tersebut.

“Untuk meningkatkan kepercayaan publik akan keamanan dan kehalalan vaksin, maka pada hari ini kita laksanakan KICK OFF Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kota Baubau. Pelaksanaan vaksinasi ini akan didahului dengan pemberian vaksin kepada sekitar kurang lebih 10 orang pimpinan dan tokoh daerah”, ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menguraikan, 10 pimpinan dan tokoh daerah yang diberi Vaksin tersebut terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yaitu Ketua DPRD Kota Baubau, Kapolres Baubau, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Baubau, Ketua Pengadilan Agama Kota Baubau, dan Komandan Distrik Militer 1413 Buton.

Sementara itu, dari lingkup pemerintah Kota Baubau terdiri dari: Sekretaris Daerah Kota Baubau, Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Baubau, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Baubau, dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Baubau.

Selain itu, Komandan Kompi Senapan A 725 Woroagi Baubau, Kepala BNN Kota Baubau, Kepala Cabang BPJS Kota Baubau, Sekretaris Umum MUI, dan Organisasi Profesi Kesehatan yang ada di Kota Baubau juga turut divaksinasi pada kegiatan KICK OFF Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kota Baubau tersebut.

“Harapan saya pada pelaksanaan KICK OFF Pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini, agar semua pihak yang ada di Kota Baubau dalam batasan usia 18 - 59 tahun secara sadar untuk saling menjaga. Sehingga tercipta imunitas di masyarakat guna menangkal penyebaran Covid-19 yang telah cukup lama meresahkan kita semua”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Wali Kota dua periode ini mengingatkan agar masyarakat tidak lagi merasa ragu dengan keamanan dan kehalalan vaksin yang digunakan tersebut. Pasalnya, Badan Pengawasan Obat dan makanan (BPOM) telah memberikan izin terhadap penggunaan Vaksin tersebut. selain itu, Vaksin Sinovac dinilai memenuhi syarat keamanan,kualitas dan kemanjuran 65,3 persen di atas patokan dasar WHO yakni 50 Persen.

“Vaksin ini halal sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 02 Tahun 2021 tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Science co. Kepada seluruh masyarakat kota Baubau, saya minta agar untuk tetap tenang, jangan mempercayai kabar atau informasi yang tidak jelas sumbernya, dan Hox. Jika ada yang mau tahu lebih mendalam tentang vaksin yang kita gunakan silakan bertanya kepada pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19, BPBD, Dinas Kesehatan dan rumah sakit”, pungkasnya.(ist)

 

Editor : Mulyadi

Rate this item
(3 votes)
Read 2252 times
Login to post comments

iklan tahun baru

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

5798514
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1047
4827
23903
5737762
132115
145409
5798514