Tuesday, March 2, 2021

Plt Kadis Kominfo Baubau Serahkan DPA

Written by  February 11 2021

BAUBAU, BUTONRAYANEWS.CO.ID -  Minggu kedua Februari 2021, Plt Kadis Kominfo Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si sudah bergerak cepat untuk melaksanakan semua kegiatan Dinas Kominfo di tahun 2021 yakni dengan menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada masing-masing Kepala Bidang dan sekretaris di aula kantor Kominfo Baubau Kamis (11/2/2021). Penyerahan DPA tersebut turut dihadiri Sekretaris, Kepala Bidang (Kabid), Kepala Seksi dan staf Dinas Kominfo Kota Baubau.

Menurut Plt Kadis Kominfo Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si kegiatan penyerahan DPA kepada Sekretaris dan Kabid yang juga bersamaan dengan penandatanganan kontrak kinerja merupakan bahan bagi Kabid dan sekretaris untuk melaksanakan kegiatan kerja mereka sesuai dengan apa yang tercantum dalam DPA itu. “Jadi saya berharap penyelesaiannya tepat waktu dan kendala-kendala yang dihadapi untuk selalu saling berkoordinasi sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu,”ujarnya.

Ditambahkan, sistim yang dipakai sekarang ini sudah berbeda dengan sistim sebelumnya dimana Sekarang ini sistimnya langsung konek dengan kementerian dalam negeri yang dikenal dengan sistim SIPD (Sistim Informasi Pengelola Daerah). Dan ini sangat berbeda dengan yang dulu sesuai dengan daerah sehingga memang tidak main-main. Sehingga, bila triwulan pertama maka harus diselesaikan juga triwulan pertama. Oleh sebab itu, penyerahan DPA diharapkan bidang-bidang dan sekretaris untuk bekerja sesuai dengan waktu yang ditetapkan dan tidak boleh lagi menyeberang untuk menunda-nunda pekerjaan.

Saat ini ungkap Darussalam, selain penyerahan DPA ke Kabid dan Sekretaris, Kominfo Baubau sudah membahas untuk Renja (Rencana Kerja) untuk kegiatan tahun 2022. Dimana sebelumnya telah diawali dari bawah yakni dimulai dari rapat yang dilakukan Kabid Bersama seksi-seksi dan staf dan selanjutnya. Kemudian, selanjtunya kabid melaporkan ke Kadis untuk dibahas secara bersama-sama dengan seluruh Kabid dan seksi lingkup Dinas Kominfo Baubau. “Jadi apa yang dirancang oleh Kabid dan kepala seksi memang ril merencanakan kegiatan dari bawah. Dulu kegiatan hanya perencana yang merencanakan. Dan Renja Kominfo sudah rampung tinggal menyetor ke Bappeda dan ini Langkah baik yang telah diambil oleh Kominfo dan mudah-mudahan ke depan tetap seperti ini terus bersinergis sehingga tugas-tugas Kominfo cepat selesai,”pungkasnya.

Editor : Mulyadi

Rate this item
(0 votes)
Read 252 times
Login to post comments

iklan tahun baru

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

4106967
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
3027
3570
12763
4074162
6597
100328
4106967