Thursday, January 27, 2022

BAUBAU, BUTONRAYANEWS.CO.ID - Dr H AS Tamrin, MH Wali Kota Baubau saat mengukuhkan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sorawolio Kamis (11/3/2021) di aula kompi A 725 Surawolio menghimbau kepada seluruh masyarakat Baubau agar selalu saling sayang menyayangi sebagaimana pesan ustads yang diambil dalam hadist riwayat Buhari Muslim yakni belumlah seseorang dikatakan beriman kalau belum menyayangi sesamanya sebagaimana menyayangi dirinya sendiri. Itulah sebabnya, PO 5 yang didalamnya ada kata Pomaa masiaka itu ada dalam hadist tersebut termaksud pobinci binci kuli yang merupakan filsafat rasa yakni bunyinya didalam diri anak adam ada segumpal daging yang bila baik maka baiklah dan bila jelek maka jeleklah dan dia adalah hati.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengakui, bila terjadi pemikiran atau pendapat yang berbeda dalam masyarakat maka hal itu sangat manusiawi termaksud ada kekeliruan yang dilakukan tetapi bukanlah perbedaan atau kekeliruan itu menjadikan pecah belah atau pro kontra di dalam masyarakat. Sehingga, memang harus tulus keluar dari hati dan ini sangat berat dilakukan manusia.”Kita tidak alergi dengan yang namanya kritik. Silahkan yang benar jangan menfitnah. Kita baru membangun sudah di demo dan difitnah seolah-olah kita sudah korupsi. Giliran kita melakukan langkah hukum dibilang sudah tidak PO 5. PO 5 khan keseimbangan antara hak dan kewajiban sehingga memang harus ada efek jera,”ujar AS Tamrin.

BKMT selaku lembaga yang berperan dalam bidang dakwah ungkap AS Tamrin, harus mampu berperan untuk menyampaikan kepada masyarakat pesan-pesan kedamaian saling sayang menyayangi termaksud kepada anak-anak yang merupakan kaum milenial untuk tidak ikut-ikut melakukan hal-hal yang bersentuhan dengan hukum seperti membakar aset negara karena jangan sampai bersentuhan dengan hukum lalu meminta maaf.

AS Tamrin merasa kagum dengan situasi yang ada di Kecamatan Sorawolio yang selalu menjalin kekompakkan dan saling sayang menyayangi sehingga sampai dengan saat ini situasi di Kecamatan Surawolio selalu aman dan damai tidak ada konflik di masyarakat. Hal ini sangat berbeda dengan yang ada dalam Kota Baubau yang sangat berfluktuasi dikarenakan pengaruh politik yang begitu tajam sehingga melupakan nilai-nilai. Namun pihaknya tetap meminta kepada semua piihak untuk selalu berkolaborasi bahu membahu menciptakan keamanan dan kedamaian di Kota Baubau sehingga ketika Pemkot Baubau membangun daerah ini tidak akan mengalami hambatan dan investor banyak yang masuk ke Baubau.

Sementara itu, dalam pengukuhan pengurus BKMT Kecamatan Sorawolio juga turut dihadiri oleh ketua Dewan Masjid Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd, Ketua BKMT Kota Baubau Dr Nanik Hindaryati Roni Muhtar SE, M.Si, beberapa pejabat eselon II diantaranya, Asisten II Ibnu Wahid, ST, MM, Plt Kadis Kominfo La Ode Darusalam, S.Sos, M.Si, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Ali Hasan, S.Sos, M.Si, Kadis Perikanan Drs Ruslan, RZ, Kadis Pertanian, Camat Surawolio Muslimin, SH dan unsure Muspika Kecamatan Surawolio termaksud Komandan Kompi A 725 Surawolio.(ist)

Rate this item
(0 votes)
Read 455 times
Login to post comments

iklan tahun baru

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

5798821
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1354
4827
24210
5737762
132422
145409
5798821