Thursday, January 27, 2022

BAUBAU, BUTONRAYANEWS.CO.ID - Kantor Kementerian Agama Kota Baubau terima Aset berupa tanah hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Aset berupa tanah hibah yang diserahkan Pemkot ke Kemenag Baubau berada di tiga (3) lokasi kecamatan kota Baubau (lokasi Kantor Urusan Agama : Kecamatan Murhum, Kec. Bungi dan Kec. Lea- Lea Kota Baubau).

Ketiga lokasi itu diterima setelah dilakukan penandatangan dan penyerahan Dokumen aset hibah tanah dari Walikota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH, pada Kementerian Agama, diterima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Fesal Musaad, S.Pd., M.Pd setelah penandatanganan berita acara oleh Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd atas nama Pemerintah Daerah Kota Baubau sebagai pihak 1 dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau H. Rahman Ngkaali atas nama Kementerian Agama, Selasa/ Malam (16/3/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Baubau", menuturkan, penyerahan aset berupa tanah ini, diserahkan agar segera dimanfaatkan, untuk pusat pelayanan masyarakat yang berurusan dengan layanan di Kementerian Kota Agama Baubau." Muda- mudahan niat baik kita, semua ini, secepatnya bisa terwujud untuk pembangunan balai nikah dan manasik haji di tiga kecamatan dimaksud.

Harapannya, aset lokasi tanah KUA yang diserahkan ini segera dapat dibangun fisiknya, untuk peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi umat yang membutuhkan jasa Kementerian agama di Kota Baubau, terang H.AS. Tamrin.

Senada dengan Walikota, Ka Kanwil Kemenag Prov. Sultra" menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya pada Walikota Baubau atas penyerahan aset tanah 3 lokasi untuk pembangunan KUA di Kota Baubau. Itu menunjukan bahwa pak Walikota sangat mencintai umat, bangsa dan Negara dan Agama, katanya.

Muda- mudahan pertemuan kita ini membawa berkah dan membawa kemaslahatan bagi umat, bangsa dan negara, khususnya kota Baubau yang sama- sama kita cintai. Semoga jerih payah pak Walikota menjadi catatan amal perbuatan disisi Allah SWT, harap, Fesal Musaad.

Sebelumnya, Rahman Ngkaali, berharap kehadiran Direktur Penais Ditjen Bimas Islam Kemenag RI dan Ka Kanwil Kemenag Prov. Sultra saat penyerahan hibah aset tanah untuk KUA Kec. Murhum, KUA Kec. Lea-lea dan KUA Kec. Bungi di lingkungan Kemenag Baubau dapat mempercepat dan mempermudah kita dalam urusan pembangunan.

Sebagaimana harapan bapak penggagas Kepemimpinan PO5 (Dr.H. AS. Tamrin, MH) agar aset- aset diserahkan segera dan dibangun, jangan dibiarkan kosong ditumbuhi rumput, ungkap, Kepala Kemenag Kota Baubau.

Diketahui, kegiatan dihadiri pihak Pemda Kota Baubau; Walikota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH. Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd didampingi beberapa pejabatnya, sementara dari pihak Kemenag, Direktur Penais pada Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Dr. H. Juraidi Malkan, MA, Ka Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad, S.Pd., M.Pd dan Kepala Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, M.Pd beserta beberapa pejabat struktural di lingkungan Kan Kemenag Baubau dan Kanwil Kemenag Sultra.

Pantauan kami, penandatangan dan penyerahan aset turut disaksikan KH. Zakir Nappu dan Kepala Kemenag Buton Selatan serta Kasi Bimas Islam dan Plt Kasubbag TU Kantor Kemenag Baubau.(ist)

 

Editor : Mulyadi

Rate this item
(1 Vote)
Read 565 times
Login to post comments

iklan tahun baru

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

5798540
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1073
4827
23929
5737762
132141
145409
5798540