Tuesday, May 18, 2021

Lantik Pejabat Baru, AS Tamrin Tekankan Loyalitas

Written by  April 28 2021

 

BAUBAU, BUTONRAYANEWS.CO.ID - Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. kembali melantik sejumlah pejabat baru di ruang Auditorium Kantor Wali Kota Baubau, Senin (26/4/2021). Dalam sambutannya H. AS Tamrin menekankan agar pejabat yang baru dilantik tersebut terus meningkatkan kinerja dan loyalitasnya guna mendukung dan menyukseskan Visi Misi Pemerintah.

H. AS Tamrin menjelaskan, dalam menentukan pejabat yang dilantik sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Pasalnya, penentuan tersebut berdasarkan penilaian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Untuk itu Wali Kota berharap, agar tidak ada pihak-pihak yang merasa serta apa yang telah diputuskan dapat segera dilaksanakan.

“Saya minta dan saya tegaskan agar saudara-saudara bekerja dengan sebaik-baiknya sebagai wujud loyalitas. Apa yang sudah diputuskan segera dilaksanakan, jangan ada yang merasa kecewa karena digeser ke tempat lain, ini juga ujian buat saudara-saudara agar bisa introspeksi diri. Dan pergeseran ini dilakukan sudah berdasarkan pertimbangan-pertimbangan,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga mengingatkan, agar para pejabat yang baru dilantik tersebut dapat mengerjakan dengan baik tugas-tugas yang telah dipercayakan di tempat tugas barunya. Menurutnya, di mana pun ditugaskan kata kuncinya adalah pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran penuh akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Aparat Sipil Negara.

“Saya sudah bekerja tulus untuk Daerah ini, maka saya harapkan semua juga dapat mengikuti langkah-langkah yang sudah saya lakukan ini. Tidak usah main politik-politik sama saya, mari kita sama-sama bekerja dengan tulus untuk membangun Daerah yang kita cintai ini. Saya sadari banyak kekuranganku, oleh sebab itu kita saling mengisi, bukan saling menghujat di media sosial,” tukasnya.

Ditambahkan, evaluasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara dilakukan setiap saat. Evaluasi tersebut dilaksanakan secara berjenjang dan bervariasi. Baik dari atasan langsung maupun yang lebih tinggi lagi dengan melihat hasil kinerja serta loyalitasnya terhadap atasan. Selain itu, pelayanan terhadap masyarakat juga menjadi salah satu faktor penilaian.

“Insya Allah segala sesuatunya sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dan pelantikan seperti ini wajar-wajar saja karena kita menginginkan pejabat itu mendukung sepenuhnya Visi Misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang sudah diberi mandat oleh rakyat," tutur H. AS Tamrin.

Lebih lanjut Wali Kota dua periode ini menjelaskan, dilaksanakannya pelantikan tersebut selain karena pengisian jabatan lowong, juga karena adanya pergeseran-pergeseran serta pemberian sangsi. Selain itu, guna mendorong peningkatan kinerja dan loyalitas aparat. Ia juga menjelaskan, dalam pengambilan keputusan tersebut tidak berdasarkan selera namun berdasarkan penilaian.

“Saya harapkan bekerjalah dengan baik, loyalitas terhadap pimpinannya dan pimpinan juga harus mampu mengayomi bawahannya. Itulah pentingnya kita tanamkan nilai-nilai warisan leluhur kita dengan menanamkan nilai PO-5 agar bawahan menghormati atasannya dan atasannya mengayomi bawahannya. Dengan demikian, kekompakan dalam bekerja akan terbangun”, pungkasnya.(ist)

Editor : Mulyadi

Rate this item
(0 votes)
Read 399 times
Login to post comments

iklan tahun baru

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

4561498
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
178
6172
12536
4508184
106477
195016
4561498