Thursday, January 27, 2022

 
 
BAUBAU,BUTONRAYANEWS.CO.ID - Sekretaris Daerah Dr Roni Muhtar, M.Pd mewakili Wali Kota Baubau mengikuti workshop pengeloaan anggaran pemulihan pasca pandemi covid-19 yang diselenggarkan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) di Kota  Ambon Maluku Kamis (10/6/2021).
 
Menurut Roni Muhtar,kehadiran dirinya mewakili Wali Kota Baubau bersama Wali Kota dan Sekda yang mewakili Wali Kota se Komwil VI dalam workshop pengelolaan anggaran pemulihan pasca pendemi covid-19 di Kota Ambon sangatlah penting untuk diikuti karena memang rencananya akan memuat beberapa hal yang terkait dengan pengolahan anggaran pemulihan pasca pandemi covid-19. 
 
Bagi  Kota Baubau kata Jenderal ASN Kota Baubau ini, sepulang dari pelaksanaan workshop ini  akan mencoba untuk mengkaji lebih lanjut. Kemudian, mencoba mempelajari secara menyeluruh keterkaitan dengan kementerian dan  di Pemkot Baubau  serta relevansinya dengan pemenuhan kebutuhan Pemkot Baubau terkait dengan anggaran. "Diharapkan pemulihan di satu sisi, dan siasat Pemkot adalah bagaimana anggaran yang dimiliki bisa termanfaatkan untuk anggaran dan perekonomian masyarakat. Akan tetapi disisi lain, juga tida bisa melupakan aspek-aspek lainnya yang juga penting untuk diposisikan anggarannya pada masa-masa mendatang,"katanya.
 
Pada workshop pengelolaan anggaran pemulihan pasca pademi di Kota Ambon tersebut, Sekda Baubau Dr Roni Muhtar, M. Pd yang didampingi Asisten I Drs Rahmad Tuta, M.Si dan beberapa pejabat Pemkot Baubau sempat memberikan pertanyaan kepada pemateri terkait beberapa inovasi  daerah terkait dalam mengatasi pasca pandemi covid-19 dan mencoba melakukan rekayasa agar pendapatan masyarakat bisa meningkat. 
 
Sementara itu, workshop pengelolaan anggaran pemulihan pasca pandemi oleh Apeksi  Komwil VI yang berlangsung di Kota Ambon ada kebijakan atau inovasi daerah dalam pemulihan ekonomi daerah masing-masing agar bisa menggerakan perekonomian daerah melalui workshop diharapkan pandemi tetap dicegah tapi ekonomi rakyat hendaknya dapat didorong untuk tumbuh karena UMKM adalah penggerak ekonomi rakyat. Dan dibuka oleh Wali Kota Gorontalo selaku wakil ketua Apeksi Komwil VI Marten Taha di restoran Sari Gurih Beach Kota Ambon Kamis (10/6/2021).(Ist)
 
Editor : Mulyadi
 
Rate this item
(0 votes)
Read 445 times
Login to post comments

iklan tahun baru

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

5798560
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1093
4827
23949
5737762
132161
145409
5798560