Tuesday, October 26, 2021

Siaga Pandemi Garda Pemuda Nasdem Baubau Akan Gelar Donor Darah

Written by  September 19 2021

 

BAUBAU, - Sebagai bentuk dukungan ditengah pandemi Covid 19 didalam menekan dan menguruangi korban dari Covid 19 bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah namun menjadi tanggung jawab semua pihak. DPD Garda Pemuda Partai Nasdem didalam menghadapi hari sumpah pemuda mendatang akan menggelar aksi sosial yang diberi nama Pemuda Siaga Pademi (PSP)

Ketua Garda Pemuda Nasden Kota Baubau, Mulyadi mengungkapkan sebagai salah satu organisasi masyarakat mencoba mengambil peran didalam membantu masyarakat yang terdampak Covid 19. "Secara nasional Garda Pemuda Nasdem serentak seluruh Indonesia akan menggelar PSP Berderma yakni Pemuda Siaga Pandemi bersama donor plasna. Aksi sosial ini berupa aksi donor darah dan plasma dari bagi penderi Covid 19," ungkapnya

Ia menambahkan dalam mensukseskan acara ini DPD Garda Pemuda Nasdem Kota Baubau akan berkoordinasi dengan PMI Kota Baubau sebagai tindak lanjud dari surat PMI pusat mengenenai rekomendasi mendukung kegiatan yang dimaksud. "Insya allah dalam waktu dekat kami akan berkoordinsi dengan PMI Kota Baubau didalam mensukseskan acara ini," ucapnya lagi.

Untuk itu Garda Pemuda Nasdem Kota Baubau berharap kepada semua pihak khususnya PMI, mahasiswa, dan siswa se Kota Baubau akan dilibatkan dalam akasi donor darah yang akan diselenggarakan oktober mendatang. Dalam aksi sosial ini diharapkan akan terkumpul 100 pendonor yang akan disiap didonorkan darahnya dengan melibatkan pemuda Nasdem, pengurua, mahasiswa dan siswa se Kota Baubau.

Sementara itu ketua DPD Partai Nasdem Kota Baubau, Arifuddin S.Sos menyambut baik rencan kegiatan aksi sosial ini. "Tentu ini akan membantu khususnya ketersediaan darah di PMI dan UTD. Mengingat RS Baubau merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk daerah kepulauan. Hampir setiap hari kebutuhan darah di Kota Baubau meningkat namun ketersediaan darah sangat kurang, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini akan sedikit membantu keterdiaan darah di Kota Baubau," tutupnya.

Dalam mempersiapkan aksi sosial ini Garda Pemuda Nasdem telah menggelar rapat koordinasi dengan DPD Partai Nasdem pada Sabtu (18/9/2031) dan telah membentuk team kerja yang nantinya akan bekerja mulai senin ini.

 

Editor : Mulyadi

 

 

Rate this item
(0 votes)
Read 134 times
Login to post comments

iklan tahun baru

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

5381533
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1025
3468
8030
5338253
73171
113529
5381533