Tuesday, October 16, 2018

DP3A Buteng Geram Kasus Pencabulan Anak Di Mawasangka

Written by  October 09 2018
Foto : Kadis DP3A Buteng Nurlia Husuni Foto : Kadis DP3A Buteng Nurlia Husuni

BUTON TENGAH, ButonRayaNews.co.id- Kasus pencabulan anak masih saja terus terjadi, tak terkecuali yang terjadi di Kabupaten Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal ini membuat DP3A Geram.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dam perlindungan Anak (DP3A) Buton Tengah (Buteng) Nurlia menyayangkan aksi pencabulan yang melibatkan anak di bawah umur. Terlebih lagi, aksi tersebut di lakukan oleh orang dewasa terhadap anak di bawah umur yg mengalami ganguan Mental yang terjadi di tempat sepi sebuah pasar di kecamatan mawasangka.

Nurlia mengungkapkan terjadi kasus Pencabutan anak di bawah umur dikarenakan hilangnya iman dari pelaku cabul. "Kejadian ini tidak bisa dibiarkan, karena anak masih dibawah umur dan tidak normal (baca: mengalami ganguan jiwa) " Ungkap Nurlia saat di temui Usai Rapat Perencanaan Anggaran 2019 di Aula Kantor Bupati Buteng, selasa 09/10/2018.

Ia menambahkan, Peran orang tua sangat penting yang memiliki buah hati apalagi anak perempuan yang masih di bawah umur dan menjadi tanggungjawab kita bersama. " setiap pertemuan saya selalu menyampaikan bahwa setiap anak harus dilindungi dari pencabulan, yang di lindungi bukan hanya anak yang kita lahirkan, tapi anak yg berada di lingkungan kita dimana pun dia berada , ketika ada perilaku yang salah harus ditegur, termasuk pemerintah Buteng, penegak hukum dan seluruh masyarakat luas " terangnya.

Terkait aksi cabul pihaknya meminta penegak hukum agar pelaku pencabulan anak di bawah umur di hukum seberat beratnya. Bukan hanya itu saja , Nurlia meminta kepada seluruh masyarakat untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak anak kita untuk lebih berhati hati di Zaman internet ini.

" jadi peran orang tua dan keluarga harus ekstra ketat di zaman serba internet sekarang ini. Untuk korban pencabulan. Segera meminta pendampingan kepada kami dan akan memberikan Bimbingan konseling untuk penanganan trauma yang di alami" Pungkasnya.

Peliput: Ibrahim Haris

Editor : Mulyadi

Rate this item
(1 Vote)
Read 107 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

801322
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
770
3803
7768
772727
48634
132968
801322