Thursday, January 17, 2019

Peringati HSP, Sembilan Komunitas di Buteng Gelar Aksi Kreatif

Written by  October 28 2018
Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda dilakukan oleh Sembilan Komunitas (Buteng Comunity) di Pantai Wantopi (Foto : Ibrahim Haris) Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda dilakukan oleh Sembilan Komunitas (Buteng Comunity) di Pantai Wantopi (Foto : Ibrahim Haris)

BUTON TENGAH, ButonRayaNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke 90, sebanyak sembilan komunitas yang ada di Buton Tengah (Buteng), menyelenggarakan beberapa kegiatan menarik seperti kepramukaan dan bakti sosial.

Gabungan dari sembilan komunitas, atau biasa disebut Buteng Community ini menyelenggarakan kegiatan perdananya di Pantai Wantopi, Mawasangka timur selama dua hari, 27 - 28 Oktober 2018. Ketua paniatia kegiatan, Arwin Lamema menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, menyajikan berbagai kreatifitas pemuda Buteng.

"Jadi semua kegiatanya bernilai positif, seperti baca puisi, panggung bebas, Live music, diskusi antar komunitas dan sebagai panelisnya adalah Roc'k N Roll divers yang Konsen terhadap alam dan penyelaman cave diving," Jelas Arwin, Minggu (28/10/2018). Sebagai anak muda yang terhimpun dalam komunitas Buteng, Kata Dia, Inti dari kegiatan gabungan komunitas tersebut adalah agar bisa meransang para pemuda Buteng untuk semakin peduli terhadap lingkungan dan selalu terpacu dalam melakukan kerja-kerja sosial.

Pada kesempatan itu juga, Ia meminta kepada para generasi Buteng agar proaktif dalam menjaga kelestarian alam dan objek wisata. "Pemuda Buteng harusnya ikut bertanggungjawab dalam kelestarian alam dan objek wisata di buteng" Ujarnya.

Sementara diketahui, ke sembilan komunitas yang tergabung dalam Buteng Komunity yang pada kegiatan tersebut adalah Forum Komunikasi Pemuda Bombona Wulu (Fokapo), King Club, Motor Custom Clasic Buteng (MCCB), Kawasaki Ninja Club (KNC). Selanjutnya, Komunitas Musik Buteng (KMB), Komunitas Pecinta Alam (KPA), Komunitas Pecinta dan Penikmat Kopi (Koppiko), Fotografer, dan Sanggar Seni Komba - komba.

Peliput : Ibrahim Haris
Editor : Hasan Barakati

Rate this item
(1 Vote)
Read 137 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

981578
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
578
1484
6525
965669
23620
46632
981578