Tuesday, March 2, 2021

Disdukcapil Buteng Layani Pergantian Tanda Tangan dan Foto pada KTP-el

Written by  February 18 2021
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Buton Tengah, Syamsudin. Foto:Muhammad Al Rajap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Buton Tengah, Syamsudin. Foto:Muhammad Al Rajap
BUTON TENGAH, Butonrayanews.co.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton Tengah melayani pergantian tanda tangan pada KTP elektronik atau KTP-el.
 
 
Kadis Dukcapil Buteng, Syamsuddin mengatakan selain pergantian tanda-tangan, pihaknya juga melayani pergantian foto pada KTP-el jika ada warga Buteng yang hendak mengganti dengan foto atau tanda-tangan baru.
 
 
"Pelayanan tetap kami buka seluas-luasnya untuk masyarakat Buton Tengah yang ingin melakukan pergantian KTP-el atau tanda tangan, tapi harus memenuhi syarat," ujar Syamsudin, Kamis (18/02/2021).
 
 
Syamsudin menjelaskan syarat melakukan pergantian foto pada KTP-el diantaranya adalah foto pemilik KTP-el yang lama terkelupas atau sudah buram sehingga tidak dapat digunakan secara maksimal.
 
 
Khusus untuk wanita tambah Syamsudin, foto KTP-el juga bisa diganti dengan yang baru apabila pemilik KTP-el yang dulu belum mengenakan hijab/jilbab saat ingin mengganti foto tersebut sudah mengenakan jilbab.
 
 
"Jadi, bagi warga yang ingin mengganti foto pada KTP-el dan memenuhi syarat-syaratnya, bisa langsung datang ke Dinas Dukcapil dengan membawa KTP-el yang lama dan Kartu Keluarga (KK)nya," urai Syamsudin.
 
 
Sejauh ini lanjut Syamsudin, sudah ada warga dari berbagai kecamatan yang tersebar se-Kabupaten Buteng yang telah melakukan pergantian foto pada KTP-el.
 
 
Sementara itu, bagi warga Buteng yang ingin mengganti tanda tangannya pada KTP-el Syamsudin menyarankan untuk lebih dulu berkonsultasi dengan pihak perbankan.
 
 
"Jangan sampai tanda-tangan yang ada di bank sama dengan yang ada di KTP-el kemudian tanda-tangannya mau diganti, ketika mau berurusan dengan bank, tentu saja itu akan bisa menjadi kendala," ungkapnya.
 
 
Syamsudin mengaku sejak berdirinya Kabupaten Buton Tengah pihaknya juga pernah melayani warganya yang melakukan pergantian tanda tangan.
 
 
Penulis: Muhammad Al Rajap
Rate this item
(1 Vote)
Read 323 times
Login to post comments

iklan tahun baru

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

4107090
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
3150
3570
12886
4074162
6720
100328
4107090