Saturday, September 21, 2019

PKK dan BKMT Butur Gelar Lomba Fashion Show Putri Muslimah

Written by  May 28 2019
Suasana lomba fashion show muslimah di rujab bupati Buton Utara. Foto: MC Buton Utara Suasana lomba fashion show muslimah di rujab bupati Buton Utara. Foto: MC Buton Utara
BUTON UTARA, ButonRayaNews.co.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Buton Utara (Butur) bekerjasama dalam menyemarakkan bulan Ramadhan, dengan menggelar lomba Fashion Show Putri Muslimah, di Rujab Bupati setempat, Senin (27/5/2019).
 
Ketua Panitia, Muifa Umar mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut memiliki dua tujuan sekaligus.
 
Selain untuk mendorong semangat generasi muda Islam dalam menampilkan tata busana muslimah yang Islami. Juga menjadi ajang penguatan pengetahuan terhadap Alquran.
 
Sehingga, dalam proses pendaftarannya, para peserta terlebih dahulu harus melewati tahapan seleksi, diantaranya wawancara terkait pengetahuan tentang kemampuan baca tulis Alquran, dan hafalan ayat dan doa-doa pendek.
 
"Olehnya itu, kegiatan ini juga  dapat menambah wawasan hafalan ayat-ayat Al-Qur'an dan pengetahuan agama Islam bagi anak-anak kita," ujarnya.
 
Sementara itu, Bupati Butur, Abu Hasan menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal itu, kata dia, dapat mendorong semangat anak-anak termasuk orang tua, untuk melatih hidup secara Islami dalam kehidupan sehari-harinya.
 
"Karena itu, busana muslimah ini adalah bagian dari budaya dan seni Islam, maka disini akan ditunjukan model dan cara berbusana yang baik dan Islami," ungkapnya.
 
Selain itu, lanjutnya, lomba tersebut juga diharap dapat memberikan pesan-pesan moral dan akhlak kepada anak-anak. Sehingga, generasi di butur semakin dekat dengan busana muslim dan doa-doa islami.
 
"Benteng pertahanan kita adalah religiusitas. Busana muslim itu juga adalah kewajiban bagi muslimah," tandasnya.
 
Kegiatan ini diikuti sebanyak 24 peserta. Terdiri dari beberapa tingkatan, mulai dari  kanak-kanak, SD, SMP dan SMA.
 
Peliput: Ran
Rate this item
(4 votes)
Read 178 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

1591281
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1056
2968
21033
1548325
65778
89717
1591281