Friday, August 23, 2019

Pemkab Butur Dorong Partisipasi Masyarakat, Kembangkan Kemitraan Pariwisata

Written by  July 18 2019
Seminar peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata. Foto Istimewa Seminar peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata. Foto Istimewa

BUTON UTARA, ButonRayaNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) terus mendorong peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata. Salah satu langkah dilakukan dengan menggelar seminar, pada Kamis (18/7/2019).

 

Seminar itu diikuti sejumlah organisasi kepariwisataan, komunitas perhotelan, kelompok pengrajin tradisional dan kelompok kuliner. Pematerinya, berasal dari TP PKK, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Butur.

 

Ketua panitia, Santi Fajar Ningsih, menuturkan, seminar ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan sumber daya kepariwisataan yang berkaitan dengan peran serta masyarakat, dalam pengembangan kemitraan pariwisata dan budaya.

 

Dengan adanya partisipasi tersebut, lanjut dia, diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam kepariwisataan, untuk meningkatkan potensi pariwisata.

 

Sementara itu, Bupati Butur, Abu Hasan memandang, bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah yang sangat tepat.

 

Karena bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, dan penerapan secara aplikasi dari pelaku dan stakeholder pariwisata, yang tertuang dalam visi misi, juga dalam RPJMD Butur tentang sapta pesona dan kesadaran pembangunan pariwisata secara konprehensif.

 

"Dengan adanya seminar, diharapkan bisa meningkatkan SDM masyarakat khususnya para pelaku wisata dan masyarakat di sekitar kawasan wisata," ungkap Bupati Butur dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah, Muhammad Yasin.

 

Selanjutnya ia berharap, melalui kegiatan seminar ini, dapat tercipta kebersamaan dalam melakukan gerakan pembangunan kepariwisataan di Butur, atas dasar kerja sama, sinergis, strategis dan harmonis.

 

"Kita berharap, kiranya kegiatan seperti ini benar-benar tepat sasaran dan sampai pada tujuan diadakannya kegiatan, serta diharapkan akan menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya," harapnya.

Peliput: Ran

Rate this item
(1 Vote)
Read 136 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

1498298
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
59
3005
18753
1462883
62512
103361
1498298