Saturday, September 21, 2019

Resmi Dikukuhkan, Pengurus BKMT Se-Kecamatan Kambowa Diajak Gelorakan Pengajian

Written by  August 03 2019
Pengukuhan pengurus kontak majelis taklim se-kecamatan Kambowa. Foto: Rajab Pengukuhan pengurus kontak majelis taklim se-kecamatan Kambowa. Foto: Rajab
BUTON UTARA, ButonRayaNews.co.id - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara, Siti Rabiah Abu Hasan, resmi mengukuhkan pengurus BKMT se- Kecamatan Kambowa, Jumat (02/08/2019).
 
Di kesempatan itu, ia mengajak pengurus yang baru dilantik, agar terus menghidupkan pengajian, di wilayahnya masing-masing.
 
"Mari kita aktifkan pengajian rutin, serta menjadi pembina atau pengajar di TPA masjid, hal ini kita lakukan demi untuk membangun agama kita dan umat kita di tingkat desa maupun kecamatan," tutur Sitti Rabiah Abu Hasan, saat melantik pengurus BKMT Kecamatan Kambowa.
 
Kata dia, BKMT merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki visi syiar dan dakwah keagamaan, yang senantiasa harus dibangun dengan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.
 
Mereka yang terhimpun dalam BKMT, yaitu ibu-ibu yang ada di desa dan kelurahan. Sehingga, dipandang bisa menjadi salah satu kekuatan untuk membentengi diri dan wilayah desa, dari adanya akulturasi budaya modern yang tidak sesuai paham agama dan budaya warga setempat.
 
Istri Bupati Butur itu, lebih lanjut menjelaskan, hadirnya BKMT, juga merupakan salah satu kekuatan dari masyarakat untuk secara aktif mendorong pemahaman dan kesadaran masyarakat, akan pentingnya partisipasi dalam pembangunan daerah.
 
Sehingga, masyarakat dapat berkontribusi memberikan masukan dan aspirasi, khususnya pembangunan di bidang mental dan spiritual untuk kelangsungan hidup bangsa dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbhineka tunggal ika.
 
Di kesempatan selanjutnya, Bupati Butur, Abu Hasan menyambut baik terbentuknya BKMT di Butur, sampai ke tingkat desa maupun kelurahan. Sebagai kepala daerah, pihaknya mendorong BKMT agar turut ambil bagian dalam gerakan pemakmuran masjid, dengan menyelenggarakan berbagai aktivitas pembinaan keagamaan.
 
"Ini sangat berperan untuk membina masa depan keumatan di tingkat desa," katanya.
 
Selain mengajak pemakmuran masjid, Bupati juga mengajak untuk terus menumbuhkan rumah Qur'an yang ada di setiap desa dan kelurahan. Pelantikan yang di laksanakan di sela-sela pembukaan kemah akbar Pramuka itu, turut didampingi Kapolsek Bonegunu, Ipda Sunarton, Camat Kambowa dan seluruh jajaran pemerintahan di kecamatan Kambowa.
 
Peliput: Ran
Editor: Muhammad Al Rajap
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rate this item
(1 Vote)
Read 115 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

1591179
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
954
2968
20931
1548325
65676
89717
1591179