Saturday, September 21, 2019

Peringati HUT RI ke-74, Pemda Butur Gelar Lomba Kebersihan Kantor

Written by  August 13 2019
Tim penilai foto bersama jajaran perangkat daerah Dinas Pertanian Butur. Foto : Hamsil Tim penilai foto bersama jajaran perangkat daerah Dinas Pertanian Butur. Foto : Hamsil
BUTON UTARA, ButonRayaNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI Ke-74 Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Buton Utara bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Butur, menyelenggarakan lomba kebersihan kantor antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Butur. 
 
Dengan terselenggaranya lomba tersebut, momentum peringatan hari kemerdekaan, tidak hanya berlangsung semarak dengan berbagai kegiatan olahraga.
 
Akan tetapi, berdampak pula sampai pada terjaganya kebersihan kantor dan lingkungan kerja yang sehat.
 
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Butur, selaku koordinator tim penilai lomba, Budianti Kadidaa menjelaskan, ada beberapa aspek dan kriteria yang menjadi fokus penilaian lomba kebersihan.
 
Antara lain ketersediaan ruang kerja, misalnya ruang pimpinan, ruang rapat, ruang tunggu tamu, mushalah, yang masing-masing memiliki indikator tersendiri dalam penilaian.
 
Begitu juga aspek lainya, seperti penanganan sampah, kebersihan MCK dan estetika kantor, baik di dalam ataupun di luar gedung.
 
Kemudian, yang menjadi indikator penilaian terfokus pada sarana dan prasarana kantor.
 
Seperti ketersediaan perlengkapan ruangan kerja, mulai dari lambang negara, bendera, struktur organisasi, visi misi Bupati dan Wakil Bupati, sampai pada ketersediaan parkiran kendaraan, garasi, tempat sampah, termasuk bagaimana cara pengelolaanya.
 
Sekalipun ketersediaan sarana dan prasarana kebutuhan kantor terpenuhi dengan lengkap, lanjutnya, jika tidak tertata rapi dan tidak memiliki nilai estetika, maka itu juga menjadi catatan penentu dari tim penilai. 
 
Tim penilai lomba dalam kegiatan ini berjumlah 15 orang, dibagi tiga kelompok A, B, dan C yang masing-masing berjumlah 5 orang. Satu kelompok, menilai 11 OPD. 
 
Kelompok A dikoordinir oleh Ketua TP. PKK Butur, Hj. Sitti Rabia Abu Hasan, kelompok B dikoordinir oleh Budianti Kadidaa dan tim C di pimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mohammad Amaluddin Mokhram. 
 
Peliput: Ran
Rate this item
(1 Vote)
Read 92 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

1591214
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
989
2968
20966
1548325
65711
89717
1591214