Friday, August 14, 2020

Himbauan Covid

Sekda

Mudahkan Masyarakat Pencari Keadilan, Pengadilan Agama Raha Luncurkan Aplikasi SIPETIR

Written by  July 16 2020
MUNA, ButonRayaNews.co.id - Pengadilan Agama Raha meluncurkan sebuah aplikasi berbasis android yang diberi nama SIPETIR (Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Raha).
 
 
Kepala Pengadilan Agama Raha, Drs Mustafa menjelaskan aplikasi SIPETIR merupakan inovasi terbaru dari Pengadilan Agama Raha guna memudahkan masyarakat pencari keadilan mendapatkan segala infromasi yang dibutuhkan.
 
 
"Pengambilan nama SIPETIR tentu bukan tanpa alasan, melainkan nama tersebut adalah cerminan komitmen dari seluruh aparatur Pengadilan Agama Raha untuk memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan akurat layaknya petir,” tutur Mustafa, Rabu, (15/07/2020) di Ruang Sidang Cakra I Pengadilan Agama Raha.
 
 
 
Aplikasi SIPETIR kata Mustafa sangat mudah didapatkan dengan menginstalnya melalui Playstore secara gratis pada handphone berbasis android. Aplikasi SIPETIR bagaikan rumah yang memuat beberapa aplikasi dengan masing-masing keunggulannya, diantaranya:
 
Gugatan mandiri, yang memudahkan setiap orang untuk membuat gugatannya secara mandiri tanpa harus mengambil blangko di Pengadilan.
 
Hitung panjar,  yang memungkinkan untuk setiap pencari keadilan untuk menghitung sendiri berapa biaya yang dibutuhkan dalam beracara di Pengadilan Agama Raha.
 
Produk pengadilan, yang berisi tentang produk akhir dari setiap perkara yang ada di Pengadilan Agama Raha.
 
Layanan Publik, yaitu item yang berisi tentang jam pelayanan dan SOP pelayanan publik, sebagai bentuk keterbukaan aparatur Pengadilan Agama Raha.
 
Live chat, merupakan wadah untuk para pencari keadilan berkomunikasi secara langsung dengan petugas PTSP, sehingga apapun yang ditanyakan dan dibutuhkan oleh masyarakat pencari keadilan dapat dijawab dan disiapkan oleh admin petugas PTSP Pengadilan Agama Raha.
 
 
Sejatinya, aplikasi SIPETIR adalah sebagai bentuk keseriusan Pengadilan Agama Raha dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta memenuhi amanah asas penyelenggaran kekuasaan kehakiman yaitu peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan sesuai pasal Pasal 2 ayat (4) UU No. 48 Tahun 2009," ungkap Mustafa.
 
 
Sementara itu, Ketua Pengadilan Tingga Agama Sulawesi Tenggara, Dr. H. Muslimin Simar menyampaikan apresiasi kepada Pengadilan Agama Raha yang telah menjawab tantangan zaman dengan meluncurkan aplikasi yang sangat bermanfaat kepada para pencari keadilan.
 
 
"Pengadilan Agama Raha ini semakin hari semakin maju. Dengan adanya aplikasi SIPETIR yang bisa di download pada tiap handphone android tentu akan mempermudah masyarakat dalam setiap urusannya di Pengadilan Agama Raha. Jelas ini adalah suatu kemajuan," ujar Muslimin.
 
 
Penulis: Muhammad Al Rajap
Rate this item
(1 Vote)
Read 629 times
Login to post comments

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

3102240
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1761
4702
24150
3040331
66332
152174
3102240