Friday, August 14, 2020

Himbauan Covid

Sekda

Kepala BLK Kendari Tutup dan Buka Pelatihan di Lapas Kelas II A Kendari

Written by  July 07 2020
KENDARI, ButonRayaaNews.co.id - Kepala Balai Latihan Kerja Kota Kendari, Dr La Ode Haji Polondu menutup dan membuka pelatihan pendidikan dan keterampilan bidang jasa, manufaktur serta agribisnis bagi narapidana di Lapas Kelas II A Kendari, Senin (60/07/2020).
 
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lapas Kelas II A Kendari tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, H Sofyan, Kepala Lapas Kelas II A Kendari Abdul Samad, dan beberapa Kepala Dinas Pemerintahan Kota Kendari serta para narapidana.
 
 
Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu menuturkan, pelatihan tahap I yang telah dibuka sebelumnya kini telah ditutup dengan capaian luar biasa dari warga binaan, karena mampu bekerja dengan baik dalam mengikuti proses pelatihan yang diberikan.
 
 
"Dalam jangka waktu lima hari, para narapidana dapat membuat sebuah hasil karya hebat berupa satu buah tenda terowongan," katanya dihadapan para awak media.
 
 
Orang nomor satu di BLK Kendari ini menyebutkan, meski pelatihan tersebut telah ditutup karena waktunya usai, bukan berarti ilmu dan keterampilan yang didapatkan para narapidana ikut hilang. Capaian yang diraih patut mendapatkan apresiasi dan dari BLK Kendari telah memberikan sertifikat pelatihan kepada para pesertanya.
 
 
"Ilmu dan keterampilan yang mereka dapatkan pada proses pelatihan itu, kami harap bisa diaplikasikan di kehidupan mereka setelah keluar dari sini. Minimal bisa menolong diri mereka sendiri dari sisi ekonomi," jelasnya.
 
 
Kepala Bagian (Kabag) Urusan Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) ini melanjutkan, untuk pelatihan yang baru dibuka atau pelatihan Tahap II di Lapas Kendari adalah jurusan otomotif. Pada proses pelatihan ini, pihaknya masih berharap para narapidana bisa belajar dengan baik dan mengikuti proses pelatihan secara sungguh-sungguh.
 
 
"Setelah pelatihan tahap II ini usai, kita akan buka lagi pelatihan tahap III dan seterusnya hingga target kita terpenuhi yaitu memberikan pelatihan bagi 300 narapidana," tandasnya.
 
 
Diketahui, kegiatan program pelatihan yang dibangun antara BLK Kendari dan Lapas Kelas IIA Kendari merupakan bagian dari kerjasama yang telah terbangun sesuai hasil Momerandum Of Understanding (MoU) bersama Kanwil KemenkumHAM Sultra. 
 
Penulis: Rull
Rate this item
(0 votes)
Read 297 times
Login to post comments

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

3102311
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1832
4702
24221
3040331
66403
152174
3102311