Friday, August 14, 2020

Himbauan Covid

Sekda

Ketua DPRD Sultra Buka Kegiatan Pelatihan di BLK Kendari

Written by  July 21 2020
KENDARI, ButonRayaNews.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara, H Abdul Rahman Saleh membuka paket Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dan Pelatihan Tanggap Covid-19 yang diselenggarakan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, di Aula Serbaguna BLK Kendari.
 
 
Kedatangan Ketua DPRD Sultra sebagai tamu undangan untuk membuka paket pelatihan merupakan wujud sinergisitas yang terbangun antara BLK Kendari dan DPRD Sultra.
 
"Kami sangat mengapresiasi BLK Kendari, karena mampu berbuat yang terbaik dimasa pandemik ini dan bahkan tetap konsisten memberikan pelatihan kepada masyarakat,"  Abdul Rahman Saleh, Senin (20/07/2020).
 
 
Ia menuturkan, sebagai perwakilan masyarakat Sultra, pihaknya berterimakasih kepada BLK Kendari yang begitu peduli terhadap kondisi masyarakat Sultra, bahkan disaat ini ketika memasuki kondisi new normal.
 
 
"BLK Kendari sudah melakukan prestasi yang luar biasa, dan untuk itu saya berharap agar keterampilan yang dimiliki para peserta pelatihan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membuka lapangan kerja sehingga bisa mengurangi angka pengangguran," jelasnya.
 
 
Sementara itu, Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu menambahkan, bahwa paket pelatihan yang diselenggarakan pihaknya sudah masuk tahap ke V, dimana pada proses pembukaannya yang berlangsung hari ini bersamaan dengan paket Pelatihan Berbasis Kompetensi.
 
 
"Ada dua jenis pelatihan yang kita buka yaitu tanggap Covid dengan jurusan memasak dan pembuatan wastafel, kemudian yang kedua yaitu Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan jurusan Komputer, Perhotelan dan Pengelolaan Administrasi Perkantoran," paparnya.
 
 
Orang nomor satu di BLK Kendari ini merincikan, jika pada dasarnya BLK Kendari hadir untuk mempersiapkan tenaga kerja yang berkompeten sesuai kebutuhan pasar kerja yang ada.
 
 
"Dari dasar ini, kita memiliki kewajiban untuk memberikan pendidikan pelatihan bagi masyarakat, agar dengan bekal ilmu yang dimiliki selama berada di BLK Kendari nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik. Minimal para siswa mampu menolong dirinya sendiri dengan menciptakan lapangan kerja atau terlibat dalam dunia kerja," tutupnya.
 
 
Penulis: Rull
Rate this item
(1 Vote)
Read 336 times
Login to post comments

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

3102382
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1903
4702
24292
3040331
66474
152174
3102382