Thursday, January 27, 2022


KENDARI,BUTONRAYANEWS.CO.ID - PekanOlahraga Pelajar Daerah (Popda) se Sultra yang di gelar lokasi Eks MTQ Kendari Selasa Sore (23/3/2021) telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH dan dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, unsur Muspida Sultra, Bupati/Walikota se Sultra, Kadispora se Sultra. 17 Kabupaten/Kota se Sultra turut ambil bagian dalam ivent antar pelajar tersebut termaksud pelajar dari Kota Baubau.

Menurut Sekda Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd, keikutsertaan pelajar Kota Baubau dalam Popda se Sultra di Kendari tersebut tidak terlepas dari peran serta Dispora Kota Baubau sehingga atas nama Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH pihaknya memberikan apreasiasi kepada jajaran Dispora Kota Baubau yang berusaha keras untuk memobilisasi peserta dalam hal ini pelajar untuk ikut serta dalam ajang olahraga bergengsi tingkat pelajar se Sultra tersebut.

Apalagi memang diakui, saat ini telah banyak atlet-atlet dari Baubau seperti Husna Uba sudah disebut-sebut sebagai salah satu kebanggaan nasional. Sehingga, keikutsertaan Kota Baubau dalam Popda tingkat Sultra diharapkan menjadi motivasi tersendiri untuk memberikan terbaik bagi daerahnya dan mengikuti jejak seniornya berprestasi di tingkat nasional dan dunia,“Dengan keberadaan itu, kita titip pesan kepada pelajar Kota Baubau untuk mengikuti jejak seniornya seperti Husni Uba yang sudah berprestasi di tingkat nasional dan dunia yang sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa,”ujarnya.

Terkait mengenai pernyataan PLt Kadispora Provinsi Sultra Drs Yasmin, M.Si yang memberikan peluang kepada Kabupaten/Kota yang ada di Sultra untuk menjadi tuan rumah Popda se Sultra, Sekda Baubau Roni Muhtar menyatakan kesiapan Baubau menjadi tuan rumah Popda jika nantinya digilir tiap Kabupaten/Kota seperti rencana Plt Kadispora Provinsi Sultra tersebut. Namun demikian, jika rencana itu ada maka harus disampaikan lebih awal kepada daerah-daerah yang menyatakan kessiapan sebab yang pasti itu akan membutuhkan anggaran dan jauh-jauh hari anggarannya harus dipersiapkan.

Pada Pembukaan Popda se Sultra yang juga dihadiri oleh Ketua Koni Sultra Agista Ali Mazi beserta jajarannya tersebut, Pemkot Baubau diwakili oleh Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd didampingi Kadispora Kota Baubau yang juga Plt Kadis Kominfo Kota Baubau La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si. Dan dalam upacara pembukaan tersebut deputi bidang pembudayaan olahraga Kemenpora RI menyebut salah satu atltetik terbaik Sultra dalam olah raga takraw yakni Husni Uba telah mengharumkan nama Indonesia di beberapa kejuaraan tingkat nasional termasuk pada sea games yang baru dilaksanakan di tahun 2018 yang lalu.(ist)

Rate this item
(0 votes)
Read 572 times
Login to post comments

iklan tahun baru

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

5798856
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1389
4827
24245
5737762
132457
145409
5798856