Tuesday, October 16, 2018

Peduli Bencana Palu dan Donggala, SMPN 4 Kendari Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Written by  October 04 2018
FOTO: Kepala SMPN 4 Kendari, Muh Saleh (keempat dari kiri) saat menunjukkan puluhan karung pakaian hasil sumbangan dari anak didik dan guru SMPN 4 Kendari (Muhammad Al Rajap) FOTO: Kepala SMPN 4 Kendari, Muh Saleh (keempat dari kiri) saat menunjukkan puluhan karung pakaian hasil sumbangan dari anak didik dan guru SMPN 4 Kendari (Muhammad Al Rajap)

KENDARI, ButonRayaNews.co.id - Dalam merespon bencana alam yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala beberapa waktu lalu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kendari menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban yang selamat.

Kepala SMPN 4 Kendari, Muh Saleh mengatakan bantuan yang diberikan tersebut meliputi makanan, pakaian, beras, dan lain-lain. Dikatakannya, semua bantuan tersebut bersumber dari semua pelajar dan para guru SMPN 4 Kendari.

"Jadi pakaian yang kami donasikan ini sudah termasuk pakaian untuk laki-laki dewasa, perempuan dewasa dan juga ada pakaian untuk anak-anak dan bayi. Semua pakaian tersebut kami pisahkan sesuai dengan kategorinya dan telah dikemas dengan rapi," ucap Muh Saleh di SMPN 4 Kendari, Kamis (04/10/2018).

Hal tersebut kata Saleh dilakukannya agar pada saat pembagiannya nanti lebih mudah, efektif dan tepat sasaran. Ia menambahkan, sebelumnya pihak SMPN 4 Kendari juga telah menyalurkan bantuannya kepada ribuan korban gempa di Provinsi Sulawesi Tengah itu.

"Kemarin juga kita sudah kirim bantuan berupa beras sebanyak 60 karung, pakaian anak hinggan pakaian orang dewasa sebanyak 17 karung, mie instan sebanyak 15 karung. Dan semua itu telah dibawah langsung oleh Pemkot Kendari melalui jalur darat," tambahnya.

Ia mengaku jika anak-anak didiknya (pelajar SMPN 4 Kendari) sangat antusias dalam memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Hal itu dibuktikan dengan menumpuknya puluhan karung pakaian dan makanan di depan kantor SMPN 4 Kendari yang dikumpulkan hanya dalam waktu sehari.

Aksi sosial yang dilakukan oleh SMPN 4 Kendari itu kata Muh Saleh merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap ribuan korban gempa di Sulteng.

"Kita berharap agar bantuan yang kami berikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh saudara-saudara kita di Sulteng. Dan semoga para korban yang selamat diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini," tutup Saleh.

Peliput: Muhammad Al Rajap

Rate this item
(1 Vote)
Read 88 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

801162
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
610
3803
7608
772727
48474
132968
801162