Tuesday, May 22, 2018

Alumni SMPN 3 Raha Gelar Reuni Akbar, Ini Kata Kepala SMPN 3 Raha

Written by  May 07 2018
Kepala SMPN 3 Raha, La Ode Sahbanil Kamil Mukamal. Foto: Siswono Kepala SMPN 3 Raha, La Ode Sahbanil Kamil Mukamal. Foto: Siswono

MUNA, ButonRayaNews.co.id - Meski pelaksanaan Reuni Akbar alumni SMPN 3 Raha akan digelar enam pekan lagi, namun sejumlah persiapan pelaksanaan terus dilakukan oleh panitia alumni demi memeriahkan kegiatan besar tersebut.

Bahkan Reuni Akbar yang digagas oleh alumni SMPN 3 Raha tersebut mendapat perhatian serius dari Kepala SMPN 3 Raha La Ode Sahbalil Kamil Mukamal beserta jajaran dewan guru. Betapa tidak, demi menyukseskan kegiatan itu Kepala SMPN 3 Raha bersama dewan guru telah menyiapakan persiapan khusus untuk menyempurkan kegiatan Runi Akbar yang akan di laksanakan pada 20 sampai 21 Juni 2018 mendatang tersebut.

Kepala SMPN 3 Raha La Ode Sahbanil Kamil Mukamal mengungkapkan, kegiatan Runi Akbar sebagai meditor bangkitnya SMPN 3 Raha.

"SMPN 3 Raha ini kerap dipandang sebelah mata. Maka dari itu melalui kegitan ini bisa menepis semua itu dimana sekolah kita tidak kala dengan sekolah yang lainnya," tuturnya, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (07/05/2018).

Kata Sahbanil, ia telah menyiapkan berbagai kegitan khusus guna memeriakan acara tersebut.

"Melaui hasil rapat, kami telah menyiapkan beberapa kegitan khusus salah satunya pembacaan puisi," ujarnya.

Dikatakannya, kegitan itu akan merangkul kembali tali silahturahmi pada alumni yang telah lama berpisah.

"Saya sangat terharu ketika menyimak pembahasan alumni-alumni SMPN 3 Raha ini di group. Dimana mereka saling mengingatkan kejadian yang sudah puluhan tahun mereka lakukan. Olehnya itu saya sangat berterimakasih pada seluruh panitia yang telah berinisiatif mengadakan Runi Akbar," ungkapnya.

Ia berharap pada reuni nanti, bisa menyumbangkan suatu dialog terkait awal mulanya SMP yang berdiri pada tahun 1982.

"Apabila nanti saya diberi kesempatan untuk meluangkan suara, maka saya akan menyampaikan sejarah SMPN 3 Raha," katanya.

Ia menyebut banyak masyarakat di Kabupaten Muna tidak mengetahui apa yang telah ditorehkan oleh SMPN 3 Raha.

"Selama 12 tahun berturut-turut Sekolah ini telah menorehkan berbagai prestasi di Olimpiade baik di tingkat provinsi, maupun nasional. Jadi ini sebagai tolak ukur bahwa SMPN 3 Raha sekarang tidak bisa lagi di pandang sebelah mata," bebernya.

"Bagi orang tua murid yang mempercayakan anaknya menempuh pendidikannya di SMPN 3 Raha, maka kami siap membimbing mereka untuk menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Seperti apa yang telah di capai alumni-alumni sebelumnya dimana banyak diantara mereka telah berhasil dan sukses," tutup Sahbanil.(#)

Penulis: Siswono
Editor: Awan

Rate this item
(13 votes)
Read 364 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

277427
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
674
4816
9123
243921
77811
95699
277427