Sunday, August 19, 2018

Subsidi Modal Usaha dari Pemkab Bantu Beban Pedagang

Written by  August 08 2018
Foto: Yoni Aji Wibowo pedagang gorengan salah satu dari pedagang yang mendapatkan bantuan melalui program Pemda Wakatobi. (Rusu/BRN) Foto: Yoni Aji Wibowo pedagang gorengan salah satu dari pedagang yang mendapatkan bantuan melalui program Pemda Wakatobi. (Rusu/BRN)

WAKATOBI, ButonRayaNews.co.id - Sejumlah penerima bantuan modal usaha melalui dukungan dana pemerintah daerah (Pemda) merasa terbantu. Pasalnya, melalui bantuan itu, usaha mereka terbantukan.

Adalah La Ode Nuhu, seorang pedagang sendal dan sepatu dipasar pagi Wanci Kabupaten Wakatobi telah merasakan manfaat bantuan. Sejak bulan lalu, ia telah memanfaatkan dana bantuan modal usaha tersebut untuk menambah dagangannya.

"Saya juga dapat menambah modal usaha tanpa harus lagi mengeluarkan jaminan pada bank, dan juga untuk tempat jualan," katanya, Rabu (08/08/2018).

“Saya merasa terbantu. Terimakasih pada pemerintah daerah telah mengucurkan program ini, kami hanya mengembalikan modal saja sedangkan bunganya di bayar pemerintah daerah,” tambahnya.

Terpisah, Yoni Aji Wibowo, pedagang gorengan mengaku telah menjadi mitra program UKM Bersinar melalui bantuan usaha modal sejak awal tahun. Dari bantuan itu, dirinya bisa menambah alat-alat dagangan.

"Awalnya saya tidak yakin. Tapi setelah saya didatangi dari petugas bank, saya ditanya dengan melihat kondisi jualan dan ditanya soal tempat tinggal. Dan hasilnya saya dianggap layak terima bantuan," ujarnya.

Lanjutnya, dirinya diberitahu oleh kerabatnya soal subsidi bantuan modal lewat dukungan Pemda melalui dinas UMKM dan Koperasi. Saat itu hanya cukup menyetor KTP/data pribadi dan keterangan usaha di kelurahan ke dinas UMKM.

”Dengan adanya pinjaman modal tanpa bunga tersebut bisa saya meremajakan kompor, dan juga rencana mau rehab tempat jualan. Saya pun berterimakasih dan syukur pada pemerintah daerah,” tutupnya.(*)

Peliput: Rusu
Editor: Salamun Sofian

Rate this item
(1 Vote)
Read 304 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

565434
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1144
2715
21519
512707
70354
95767
565434