Tuesday, May 22, 2018

Seorang Ayah di Bombana Gorok Leher Anaknya Hingga Tewas

Written by  April 25 2018
Darmawi, pelaku pembunuhan anak tirinya di Bombana. Foto: Doc Polda Sultra Darmawi, pelaku pembunuhan anak tirinya di Bombana. Foto: Doc Polda Sultra

KENDARI, ButonRayaNews.co.id - Sungguh keji perbuatan yang dilakukan oleh Darmawi (48) warga Desa Tedubara Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana.

Betapa tidak, ia tega menggorok leher anak tirinya yang bernama Hilda Gustianto (30).

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Hari Goldenhart dalam press releasenya mengatakan pembunuhan itu terjadi pada Rabu (25/04/2018) sekitar pukul 00.30 Wita.

"Awalnya pelaku sedang menonton TV di rumah temanya. Kemudian datang anak pelaku dan mengatakan jika korban sedang mengamuk dan telah memukulinya," jelas AKBP Hari.

Lanjut Hari, pelaku kemudian pulang kerumahnya. Sesampainya dirumah, korban turun dari rumah tersebut melalui tangga depan. Sementara pelaku mengambil sebilah parang yang berada di bawah kolong rumahnya.

"Saat korban di bawah tangga,  pelaku langsung mengayunkan parang yang dipegangnya ke arah korban secara berulang kali yang mengenai bagian punggung dan leher korban sehingga korban jatuh ke tanah," ucap pengganti AKBP Sunarto ini.

Setelah korban jatuh ke tanah, pelaku langsung menggorok leher korban sehingga korban meninggal dunia di TKP.

Setelah membunuh korban, pelaku mendatangi rumah kerabatnya Abdul Syukur diantarkan ke Polsek Kabaena untuk menyerahkan diri.

Menurut AKBP Hari, pelaku merupakan ayah tiri korban. Pelaku membunuh karna kelakuan korban yang suka marah-marah dan sering memukul adiknya.

Korban juga merupakan residivis yang baru keluar dari penjara.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa sebilah parang, baju korban dan baju tersangka telah diamankan di Mako Polres Bombana guna proses lebih lanjut.(**)

Penulis: Muhammad Al Rajap

Rate this item
(3 votes)
Read 794 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

277349
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
596
4816
9045
243921
77733
95699
277349