Tuesday, May 22, 2018

Polisi Minta Masyarakat Tak Hubungkan Terorisme dengan Agama Apapun

Written by  May 14 2018
Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt (kiri) bersama Kasubbid PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh (kanan). Foto: Muhammad Al Rajap Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt (kiri) bersama Kasubbid PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh (kanan). Foto: Muhammad Al Rajap

KENDARI, ButonRayaNews.co.id - Menyikapi tindakan teroris yang terjadi di Surabaya, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt meminta masyarakat untuk tidak menghubung-hubungkannya dengan agama apapun juga.

Karena menurut perwira dua bunga melati ini, tidak ada satupun agama di atas bumi ini yang mengajarkan umatnya pada tindakan kriminalitas apalagi sampai membunuh.

"Terorisme merupakan pemahaman yang sesat dan tidak ada kaitannya dengan ajaran agama apapun," ucap AKBP Harry, Senin (14/05/2018).

Pengganti AKBP Sunarto ini menyebut beberapa aksi bom bunuh diri di Surabaya itu merupakan murni tindakan kriminal.

Ia juga mengimbau kepada segenap masyarakat Sultra untuk tidak menyebarluaskan segala bentuk aktivitas ataupun tindakan yang dilakukan kelompok teroris.

"Kalau kita sebar luaskan akfititas dan tindakan mereka (teroris), sama saja mempromosikan tindakan dari kelompok yang beraviliasi dengan ISIS," imbuhnya.

Ia menegaskan saat ini Tim Dessus 88 sedang bekerja untuk melakukan pengungkapan terhadap rangkaian peristiwa bom bunuh diri tersebut.

"Saya harap masyarakat Sultra untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah persatuan kita," harapnya.(**)

Penulis: Muhammad Al Rajap

Rate this item
(1 Vote)
Read 160 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

277451
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
698
4816
9147
243921
77835
95699
277451