Thursday, June 21, 2018

PTT Pensuskes Minta Presiden Keluarkan Kepres Pengangkatan PNS Pensuskes

Written by  May 27 2018
Para PTT Pensuskes Sultra. Foto: Dok. Pribadi Para PTT Pensuskes Sultra. Foto: Dok. Pribadi

KENDARI, ButonRayaNews.co.id - Demi menuntut rasa keadilan dari pemerintah agar bisa diangkat menjadi PNS sama halnya dengan pegawai tidak tetap (PTT) lainnya, Forum Komunikasi PTT Penugasan Khusus Kesehatan (Pensuskes) Indonesia berharap kepada Presiden RI Joko Widodo agar segera mengeluarkan Kepres tentang pengangkatan PTT SK Menkes tenaga khusus daerah kepulauan, terpencil, tertinggal, perbatasan menjadi PNS secara khusus.

 

Hal itu diungkapkan Koordinator Forkom PTT Pensuskes Sultra La Ode Zalino ketika dihubungi via selulernya, Minggu (27/05/2018).

Dikatakannya, PTT Pensuskes harus mendapatkan perlakuan yang sama terhadap para PTT yang telah diangkat menjadi PNS sebelumnya melalui kebijakan pemerintah pusat.

"Kami minta harus ada persamaan hak. Kemudian hentikan diskriminasi profesi kesehatan. Karena kami PTT Pensuskes telah melakukan tugas mulai dari kepulauan, terpencil, tertinggal hingga diperbatasan. Dan itu SK dari Menkes. Sama halnya dengan PTT lainnya," tegas Zalino.

Kata Zalino, untuk mengawal proses tersebut, ia bersama dengan sejumlah Forkom PTT Pensuskes se-Indonesia akan kembali melakukan aksi didepan Istana Negara pasca lebaran nanti.

"Saya berharap kepada bapak Presiden RI untuk menemui perwakilan Forum PTT Pensuskes dalam aksi nanti," harap Zalino.

Untuk diketahui, PTT Pensukes tersebut yang terdiri dari beberapa organisasi profesi, diantaranya perawat, gizi, kesling, analis, farmasi, kesmas, radiologi, fisioterapi terus bergema meminta keadilan.

Yang terdiri di 17 provinsi masing-masing Sulawesi Tenggara, Kalimatan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Riau, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Banten, Aceh, Maluku Utara, Papua, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat dan Sumatera Utara.(**)

Penulis: Awan

Rate this item
(2 votes)
Read 958 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

IKLAN PASLON TIGA BUPATI DAN WAKIL BUPATI SAMPANG 2018-2023
OLEH KPU KABUPATEN SAMPANG MADURA

Kontributor: Tricahyo SW













Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

377282
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1710
2844
11685
342255
62504
115162
377282