Thursday, June 21, 2018

Dulunya Tukang Ojek, Kini Jadi Pedagang Es Teller

Written by  January 27 2018
Dulunya Tukang Ojek, Kini Jadi Pedagang Es Teller Lokasi Es teler Raibow86 di Simpang Empat Bone-Bone Kota Baubau. Foto: Suhardin K.

BAUBAU, ButonRayaNews.co.id - Kita patut apresiasi dengan semangat Ikbal (26) dalam menambah pundi-pundi rupiah. Betapa tidak, dulunya hanya sebagai tukang ojek kini beralih profesi sebagai pedagang es teller di simpang empat Bone-Bone Kota Baubau.

Es Teller yang diberi nama Rainbow86 itu sangat diminati oleh semua kalangan baik itu masyarakat, pelajar maupun mahasiswa. Bahkan per harinya dapat menghasilkan omset sebesar Rp500 ribu sampai dengan Rp600 ribu.

Menurut Ikbal, sejak dirintis 11 Desember 2017 lalu, banyak diminati oleh masyarakat Kota Baubau dari berbagai kalangan pelajar bahkan sampai masyarakat umum.

Kepada awak ButonRayanews.com, Ikbal mengaku awalnya dirinya menjalani profesi sebagai tukang ojek. Namun profesi tukang ojek dirasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan. Sehingga dia memutuskan untuk membuka usaha es teller.

"Awalnya sih saya berprofesi sebagai tukang ojek. Karena hasilnya kurang mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari, saya kemudian melihat peluang lain yaitu usaha es teller. Mengingat prospeknya kedepan cukup menguntungkan," ungkapnya, Sabtu (27/01/2018).

Ikbal mengatakan, dalam menjalankan usahanya ada beberapa kendala terbesar yang dia hadapi salah satunya adalah cuaca yang tidak bersahabat.

"Kalau cuacanya buruk seperti hujan atau mendung pastinya pengunjung berkurang dan pemasukan juga menurun tetapi apabila cuacanya mendukung atau panas maka omset juga bisa naik," tuturnya.

Lanjutnya, untuk bahannya sendiri diperoleh dari beberapa pasar di Kota Baubau salah satunya berasal dari Pasar Wameo. Disanalah dirinya mendapatkan beberapa buah yang dipakai dalam usaha es tellernya.

"Di Pasar Wameo banyak sekali buah-buahan yang murah. Sementara untuk bahan sendiri saya gunakan nangka, pepaya, nanas dan kelapa," bebernya.

Ikbal berharap semoga kedepan usahanya bisa berkembang pesat dan bisa membuka cabang dibeberapa tempat di Kota Baubau.

"Semoga kedepan lebih maju. Dan membuka cabang di Kota Baubau merupakan harapan terbesar saya saat ini," terangnya.(#)

Penulis : Suhardin K.
Editor : La Basisa

Rate this item
(3 votes)
Read 324 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

IKLAN PASLON TIGA BUPATI DAN WAKIL BUPATI SAMPANG 2018-2023
OLEH KPU KABUPATEN SAMPANG MADURA

Kontributor: Tricahyo SW













Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

377237
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1665
2844
11640
342255
62459
115162
377237