Thursday, October 29, 2020

iklan arifudin

Himbauan Covid

Sekda

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 KSOP Kendari Bersama Masyarakat Pinggiran Labuan Beropa

Written by  August 17 2020
Proses pengibaran bendera merah putih di Desa Labuan Beropa, Laonti, Konawe Selatan. Foto: Muhammad Al Rajap Proses pengibaran bendera merah putih di Desa Labuan Beropa, Laonti, Konawe Selatan. Foto: Muhammad Al Rajap
 
 
KONAWE SELATAN, ButonRayaNews.co.id – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari memperingatinya dengan melakukan upacara bendera di sebuah pulau Desa Labuan Beropa, Kecamatan Laonti, kabupaten Konawe Selatan.
 
 
Kepala KSOP Kendari, Letnan Kolonel Marinir Benyamin Ginting mengatakan peringatan HUT kemerdekaan yang dilakukan di pulau kecil tersebut  atau tepatnya di Desa Beropa merupakan pertamakalinya. Dimana sebelum-sebelumnya peringatan HUT kemerdekaan RI selalu diperingati di kantor KSOP Kendari secara formil bersama dengan semua unsur maritim.
 
 
Benyamin Ginting menjelaskan alasan paling mendasar yang melatar belakangi pihaknya memfokuskan untuk memperingati HUT RI ke-75 di Desa Labuan Beropa adalah selama  Indonesia merdeka sejak 75 tahun yang lalu di desa tersebut belum pernah dilaksanakan upacara bendera (peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus ).
 
 
Selain itu sambung Benyamin Ginting alasan lainnya adalah melihat sisi kehidupan masyarakat di Desa Labuan Beropa yang kurang memadai dimana di desa tersebut kata Benyamin Ginting untuk akses daratnya sulit untuk dilalui oleh kendaraan dan akses lautnya juga yang terbatas.
 
 
“Untuk kehidupannya, masyarakat disini menggantungkan hidupnya dengan hasil tangkapannya di laut karena berprofesi sebagai nelayan. Olehnya itu kita hadir disini sekaligus memberikan perhatian dan berbagi kepada masyarakat yang ada di Desa Labuan Beropa ini,” tutur Benyamin Ginting di Desa Labuan Beropa, Senin (17/08/2020).
 
 
Di kesempatan itu, Benyamin Ginting memberikan bantuan berupa 310 paket sembako kepada masyarakat desa yang dihuni oleh 270 Kepala Keluarga (KK). Adapun lebihnya kata Benyamin Ginting akan diberikan kepada perangkat desa yang nantinya paket tersebut akan disalurkan kepada warga yang berhak menerima seperti warga yang tidak mampu.
 
 
Tak sampai disitu, selain orang tua yang mendapat bantuan, anak-anak pun tak luput dari perhatian KSOP Kelas II Kendari. Dimana, Benyamin Ginting selaku pucuk pimpinan di KSOP Kendari turun langsung memberikan bingkisan paket makanan untuk anak-anak yang ada di desa tersebut.
 
 
Kepala KSOP Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting hendak memberikan bingkisan paket makanan kepada salah satu anak Sekolah Dasar di Desa Labuan Beropa. Foto: Muhammad Al Rajap
 
 
“Di masa masa-masa pandemi Covid ini kita semua terdampak. Kita semua susah. Meski begitu, kita masih bisa saling berbagi dengan menyisihkan sebagian dari rezki yang kita miliki. Dan kiranya bantuan yang kami berikan ini berguna untuk masyarakat yang menerima,” harap benyamin Ginting.
 
 
Untuk diketahui, upacara pengibaran bendera merah putih peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia ke-75 oleh KSOP Kelas II Kendari di Desa Labuan Beropa, ini diikuti oleh UPP Lapuko, UPP Molawe, Navigasi, KKP, Pramuka Mapala, Ipala UHO siswa SD dan SMP satu atap Labuan Beropa dan masyarakat.
 
 
Salah satu warga Desa Labuan Beropa, Burhanudin sangat antusias dalam kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia kali ini. Ia mengucap terima kasih kepada KSOP Kendari yang telah menyelenggarakan upacara peringatan hari kemerdekaan.
 
 
“Baru kali ini ada upacara bendera peringatan hari kemerdekaan di desa ini. Tentu saja kami sangat berterimakasih kepada KSOP Kendari. Dengan ini, kami tidak lagi mendengar atau menonton tetapi langsung ikut serta dalam upacara hari kemerdekaan Indonesia,” kata Burhanudin.
 
 
 
Penulis: Muhammad al Rajap
Rate this item
(1 Vote)
Read 588 times
Login to post comments

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0822 9168 7184 

Visitors Counter

3541618
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2554
4798
22744
3476321
161280
177939
3541618