Thursday, June 21, 2018

IBM Akui Dapat Izin Gunakan Atribut Kampanye Berupa Sarung, Panwas: Kami Belum Dapat Pemberitahuan

Written by  June 13 2018
Ibrahim Marsela. Foto: Jaya Ibrahim Marsela. Foto: Jaya

BAUBAU, ButonRayaNews.co.id - Pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Baubau nomor urut 5, Drs. H. Ibrahim Marsela dan Ilyas (IBM-Ilyas) bakal menggunakan sarung sebagai atribut dalam kampanye akbar nanti.

Calon walikota Baubau H. Ibrahim Marsela mengaku sarung yang akan digunakan pihaknya dalam kampanye tersebut merupakan salah satu dari beberapa atribut kampanye yang telah resmi mendapat izin KPU dan Panwaslu Kota Baubau.

"Penggunaan atribut kampanye ini untuk digunakan ke lapangan pada saat kampanye nanti dan resmi saya mendapatkan izin dari KPU dan Panwas," akunya saat ditemui dikediamannya, Selasa (12/06/2018).

Dia melanjutkan, selain sarung, atribut lainnya seperti topi, baju kaos, baju koko, sajadah, dan mukenah juga boleh digunakan dalam kampanye tersebut. Namun, untuk biaya atribut tidak boleh melewati harga Rp25 ribu. Harus Rp25 ribu kebawah.


Ketua Panwaslu Kota Baubau, Yusran Elfargani saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat laporan atau penyampaian terkait bahan kampanye yang digunakan dari Paslon IBM-Ilyas.

"Terkait izin untuk penggunaan bahan kampanye tersebut harus ada izin tertulis, yang jelas untuk kami harus dilihat terlebih dahulu bentuk bahan kampanye tersebut," katanya.

Lanjut Yusran mengatakan, sarung bisa saja jadi atribut dalam kampanye asalkan dalam sarung tersebut terdapat gambar Paslon, visi misi Paslon, dan nomor urut Paslon yang disablon sekalian dalam sarungnya dan bukan ditempel-tempel.

"Itu baru namanya bahan kampanye, tapi kalau misalnya dengan model-model lain kita tidak bisa identifikasi bahwa itu bahan kampanye," tukasnya.

Sementara KPU Baubau hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait izin pengggunaan atribut kampanye IBM-Ilyas tersebut.(*)

Penulis: Jaya
Editor: Salamun Sofian

Rate this item
(2 votes)
Read 251 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

IKLAN PASLON TIGA BUPATI DAN WAKIL BUPATI SAMPANG 2018-2023
OLEH KPU KABUPATEN SAMPANG MADURA

Kontributor: Tricahyo SW













Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

377309
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1737
2844
11712
342255
62531
115162
377309