Sunday, August 19, 2018

Angkat Isu Budaya, Artis Ini Nyaleg di Buteng Lewat Golkar

Written by  July 19 2018
Foto: Mega Sintia saat mendaftar di KPU Buteng. (Ibrahim Haris/BRN) Foto: Mega Sintia saat mendaftar di KPU Buteng. (Ibrahim Haris/BRN)

BUTON TENGAH, ButonRayaNews.co.id - Kursi parlemen di daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menjadi perhatian artis Mega Sintia untuk bertarung di Pileg tahun 2019.

Mega Sintia datang dari Kota Bandung jadi bakal calon legislatif (Bacaleg) di Buteng yang tak lain merupakan daerah asalnya.

Melalui pintu Partai Golongan Karya (Golkar), Mega begitu sapaan akrabnya mengincar satu kursi untuk menjadi anggota DPRD Buteng melalui Dapil II, yakni Kecamatan Gu-Sangia Wambulu.

Mega Sintia mengungkapkan, niatnya maju dalam pemilihan anggota DPRD Buteng adalah bukan semata-mata untuk bertarung, namun keinginannya untuk memajukan Buteng sebagai daerah dimana ia pernah tumbuh dan dibesarkan. Dan tempat dimana dulu ayahnya pernah bertugas.

"Selama ini saya berdomisili di Jawa Barat dan bekerja di bidang seni dan malang melintang di dunia hiburan. Kini saatnya untuk pulang membangun daerah yang saya cintai," ungkap artis dangdut di era Soeharto tersebut pada ButonRayaNews.co.id, belum lama ini.

Selain itu, tambah dia, keinginannya maju di Pileg bukan karena ambisi, melainkan ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mengangkat budaya Buteng.

Meski tak muda lagi, niat perjuangan dan kerja keras serta dukungan keluarga dan kerabatnya, membuat keinginan artis dangdut yang masih terlihat cantik ini semakin kuat untuk nyaleg di Buteng.

"Saat ini saya aktif sebagai pimpinan wilayah Aprindo Sulbar (Sulawesi Barat) dan Persatuan Perangkat Desa Nusantara," beber Mega.(#)

Peliput: Ibrahim Haris
Editor: Salamun Sofian

Rate this item
(9 votes)
Read 1779 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

565426
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1136
2715
21511
512707
70346
95767
565426