Thursday, June 21, 2018

BBCF dan NDS Baubau Galang Dana Bantu Warga Kurang Mampu

Written by  June 13 2018
BBCF dan NDS Baubau saat memberikan bantuan pada warga kurang mampu di Kota Baubau. Foto: BBCF dan NDS for ButonRayaNews.co.id BBCF dan NDS Baubau saat memberikan bantuan pada warga kurang mampu di Kota Baubau. Foto: BBCF dan NDS for ButonRayaNews.co.id

BAUBAU, ButonRayaNews.co.id - Realitas sosial yang tidak luput dari berbagai persoalan sejatinya menjadi tanggungjawab bersama. Apalagi Islam sudah mengajarkan kepada umatnya akan pentingnya membantu mereka yang membutuhkan.

Hal inilah yang menjadi dasar dari Komunitas Baubau Creative Forum (BBCF) bersama Nongkrong Dengan Sketsa-Buton Artis (NDS) serta beberapa pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk ikut andil membangun gerakan sosial dan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dengan melaksanakan program kegiatan sedekah bersama komunitas (Sebatas) Ramadhan 1439 H.

"Kami memilih Panti Asuhan Madinahtul Qur’an Kota Baubau atas pengamatan beberapa informasi-informasi yang kami kumpulkan dari anggota komunitas atas kondisi panti asuhan yang masih membutuhkan banyak perhatian dari seluruh elemen masyarakat. Ada delapan santri penghafal Alquran di Pondok Panti Asuhan itu yang terdiri dari tiga santri putri , dan lima santri putra yang usianya kurang lebih antara tujuh sampai dengan 14 tahun, dengan kondisi bangunan yang masih jauh dari layak huni," ungkap Ketua BBCF, LM Ishaq Anshari belum lama ini.


Ishaq melanjutkan, dalam kegiatan itu, pihaknya melakukan sosialisasi program dan membangun kerjasama dengan beberapa pengusaha diantaranya, Lawa Bistro, Yeyen Management, Mama Farel Sparepart, Batagor Mantu dan Hawa Hijab, dengan mengumpulkan dana dari Pembina serta anggota komunitas.

"Selain itu kami juga mengajak siapapun agar hatinya tergerak untuk bersedekah bareng komunitas melalui kampanye-kampanye yang kami lakukan dibeberapa media. Dan alhamdulillah dalam waktu kurang dari seminggu, kami berhasil mengumpulkan dana sedekah sebesar Rp 4.000.000," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Iwan ini berharap, kedepannya melalui kegiatan Sebatas Ramadhan ini mampu menginspirasi generasi-generasi muda Kota Baubau untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang sama, sehingga bisa membentuk karakter generasi muda yang lebih baik.

"27 orang anggota komunitas yang tergabung dari BBCF dan NDS yang turut ikut dalam menyalurkan bantuan Sebatas berharap besar kepada seluruh pihak untuk bisa bersama-sama memupuk kepedulian dan bahu-membahu membantu Panti Asuhan tersebut sehingga bisa maju dan berkembang sebagaimana layaknya lembaga-lembaga sosial dan pendidikan lainnya. Kemajuan mereka adalah kemajuan Kota Baubau,” harapnya.

Korda ICCN, Rafiudin juga turut berharap kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu sehingga bisa mewarnai gerakan-gerakan komunitas kreatif yang punya kepedulian secara moril terhadap kondisi di daerah.(#)

Penulis: Zul Fahnur
Editor: Salamun Sofian

Rate this item
(4 votes)
Read 299 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

IKLAN PASLON TIGA BUPATI DAN WAKIL BUPATI SAMPANG 2018-2023
OLEH KPU KABUPATEN SAMPANG MADURA

Kontributor: Tricahyo SW













Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

377308
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1736
2844
11711
342255
62530
115162
377308