Sunday, August 19, 2018

Putra Terbaik Watuputih Ini Jabat Kapolres Kepulauan Meranti

Written by  August 04 2018
Foto: AKBP La Ode Proyek. (Istimewa) Foto: AKBP La Ode Proyek. (Istimewa)

MUNA BARAT, ButonRayaNews.co.id - Menjadi pejabat teras dijajaran Polri baik itu ditataran Mabes, Kapolda bahkan menjabat sebagai Kapolres merupakan dambaan dan harapan semua prajurit Polri. Namun, untuk menduduki jabatan itu dibutuhkan figur pemimpin yang dapat mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Kondisi itu mungkin pernah dirasakan oleh Kapolres Kepulauan Meranti, Provinsi Riau AKBP La Ode Proyek.

Pria kelahiran Watuputih, Kabupaten Muna Sultra 19 April 1974 ini lulus sebagai anggota Polri pada tahun 1997/1998. Saat itu disebut SEPA PK Polri. Awalnya ia tes masuk Polri hanya coba-coba.

"Setelah saya lulus, saya di tugaskan Timor-Timor (saat ini negara Timor Leste). Kemudian berlanjut di Ambon. Setelah itu di Benag, Aceh, dan di Papua. Dan lanjut bertugas di Danton SUS Brimob Sulsel sambil melanjutkan kuliah di Jurusan Hukum," kata Proyek saat dihubungi via WhatsAppnya, Jumat (03/08/2018).

Kemudian ia menjabat Wakapolres Maluku Utara. Tidak lama kemudian ia dipindahkan di Ternate sebagai Wakapolres pada tahun 2010.

"Pada tahun 2017 saya diangkat menjadi Kapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, serta menyelesaikan kuliah Magister Hukum. Alhamdulillah, berkat semangat dan dukungan istri Nurfauzia dan empat anak saya semua berjalan dengan baik," sambungnya.

Alumni SMAN 2 Raha angkatan 98 ini berpesan kepada pemuda khususnya pemuda Muna agar "Notangka Lalo Bhe Nokapa Sabara (bahasa daerah suku Muna) dalam segala disiplin. Serta fokus belajar dan banyak bertanya kepada orang tua.

Ditemui dikediamannya, La Ode Faisal kakak kandung AKBP La Ode Proyek menceritakan jika dulunya La Ode Proyek semasa sekolah pernah menjual es dan kacang di Kota Raha untuk mendapatkan uang. Dimata Faisal, La Ode Proyek merupakan sosok yang pintar, tekun, dan patuh serta taat pada kakak dan orang tua.

"Proyek orangnya berjiwa sosial tinggi. Dia tidak bisa melihat orang sekitarnya susah. Salah satu contoh dia membantu para lansia di Kecamatan Watopute dengan memberikan tunjangannya. Dia juga membantu anak-anak yang membutuhkan," sebutnya.

"Saya bangga dengan prestasinya sekarang, serta kepribadiannya yang rendah hati dan dermawan. Saya bangga pada dia," ucap mantan Camat Watopute ini.

Ditempat yang sama, Asri mengatakan, AKBP La Ode Proyek adalah keluarga dekat dan sudah dianggap sebagai adik sendiri. Setiap dia pulang kampung, selalu berkesempatan untuk bersilahturahim kepada keluarga.

"Dia baik, sopan, pintar serta rajin sholat lima waktu. Itu membuat saya kagum dan bangga  hingga bisa menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Meranti. Dan salah satu putra Kecamatan Watuputih yang menjadi cerminan para pemuda khususnya pemuda Kecamatan Watuputih," jelasnya.(#)

Peliput: LM. Sacril
Editor: Awan

Rate this item
(11 votes)
Read 3353 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

565424
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1134
2715
21509
512707
70344
95767
565424