Sunday, August 19, 2018

Kajati Sultra Pimpin Sertijab Dua Kajari dan Pelantikan Koordinator Kejati

Written by  August 09 2018
Foto: Kepala Kejaksaan Tinggi Kendari, Azhari memimpin serah terima jabatan kepala Kejaksaan Negeri Muna, Buton dan Koordinator Kejati Sultra. (Ifal for Muhammad Al Rajap/BRN) Foto: Kepala Kejaksaan Tinggi Kendari, Azhari memimpin serah terima jabatan kepala Kejaksaan Negeri Muna, Buton dan Koordinator Kejati Sultra. (Ifal for Muhammad Al Rajap/BRN)

KENDARI, ButonRayaNews.co.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Tenggara, Azhari memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) dua kepala kejaksaan negeri dan melantik satu koordinator pada kejaksaan tinggi Sulawesi Tenggara.

Ketiga pejabat tersebut adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna, Badrut Tamam yang digantkan oleh Husin Fahmi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buton, Adriansyah yang digantikan Eko Riendra Wiranto serta pengambilan sumpah dan pelantikan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Tenriawaru.

Dalam sambutannya, Azhari mengatakan pelaksanaan alih tugas jabatan dan alih wilayah penugasan dalam sistem manajemen organisasi modern merupakan suatu proses yang lazim terjadi dan menjadi kebutuhan/tuntutan organisasi dalam lingkungan birokrasi pemerintahan, tak terkecuali pada institusi kejaksaan.

Dalam kaitannya dengan aspek pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur kejaksaan, proses manajemen ini dijalankan sebagai langkah atau upaya konkret untuk melakukan proses regenerasi yang mandiri dan berkelanjutan.

"Sertijab juga berfungsi sebagai sarana yang efektif untuk melakukan pemberdayaan personil dan promosi jabatan, khususnya kepada para pegawai yang dinilai mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi terbaiknya dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggung yang di embannya," jelas Azhari, Kamis (09/08/2018).

Sehingga ia berharap momentum sertijab tersebut hendaknya dapat dimaknai oleh ketiga pejabat tersebut sebagai amanah atau kepercayaan yang harus dijaga, dan dijalankan dengan sebaik-baiknya, mengingat harapan dan perhatian masyarakat demikian besar terhadap kinerja aparat penegak hukum untuk benar-benar melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

"Saya yakin dan percaya, apabila saudara-saudara mempunyai tekad yang kuat dan kesungguhan hati untuk menjalankan amanah tersebut  dengan penuh rasa tanggung jawab dan keseriusan, maka usaha dan kerja keras yang saudara jalankan tentunya akan membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan," ujarnya.

Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja barunya.(**)

Peliput: Muhammad Al Rajap

Rate this item
(2 votes)
Read 436 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

565385
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1095
2715
21470
512707
70305
95767
565385