Sunday, August 19, 2018

Pemkab Mubar Gelar Pisah Sambut Kajari Muna

Written by  August 11 2018
Foto: Suasana foto bersama pisah sambut Kajari Muna yang lama kepada Kajari yang baru . (LM. Sacril/BRN) Foto: Suasana foto bersama pisah sambut Kajari Muna yang lama kepada Kajari yang baru . (LM. Sacril/BRN)

MUNA BARAT, ButonRayaNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna resmi berganti. Jabatan Kajari Muna sebelumnya dijabat oleh Badrut Tamam digantikan oleh Husin Fahmi.

Pergantian pucuk pimpinan di Kejari Muna itu mendapat sambutan hangat dari Bupati Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun Tumada. Bahkan demi mempererat hubungan, Bupati Mubar gelar pisah sambut dari Kajari Muna lama kepada Kajari baru.

Dalam sambutannya, Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada mengatakan, Badrut Tamam merupakan pejabat yang ramah dan bersahaja. Ia selalu intens dalam menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik khususnya dengan Kabupaten Mubar. Sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sampai saat ini berjalan kondusif. Itu terbukti, penghargaan yang diberikan oleh BPK tentang pengelolaan keuangan daerah dengan meraih WTP 2 kali berturut-turut pada 2016 dan 2017.

Dikatakannya, di bidang pemerintahan, dari delapan belas DOB seluruh Indonesia, Kabupaten Mubar mendapat prestasi terbaik ke-IV, sekalipun kabupaten Mubar baru terbentuk diakhir 2014.

"2016 bapak Badrut Tamam sempat hadir dalam rapat sosialisasi TP4D tentang kegiatan pendampingan Dana Desa (DD). Alhamdulillah hasilnya Mubar termasuk daerah yang terbaik dalam penyelenggaraan penyaluran DD se-Indonesia," ungkapnya, Jumat malam (10/08/2018).

"Selamat datang bapak Kajari yang baru Husin Fahmi yang akan melaksanakan tugas di kabupaten Muna, Butur dan Mubar. Harapan kami agar dapat tetap terjalin kerjasama dalam membangun daerah sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku," ujarnya.

Rajiun juga turut memberikan penghargaan, rasa hormat, dan simpatik serta rasa cinta  terhadap Kajari Muna Badrut Tamam yang akan meninggalkan Kabupaten Muna, Butur dan Mubar.

Kajari Muna lama Badrut Tamam menyebut, dirinya berada di Muna selama dua tahun lebih. Ia dipindahkan ke Bangkalan wilayah Madura Jawa Timur sebagai Kepala Kejaksaan Negeri.

Tambahnya, ia memuji Bupati Mubar LM. Rajiun sebagai sosok pemimpin yang punya talenta dan revolusioner serta memiliki hati besar untuk rakyat Mubar.

"Saya dengan Bupati Mubar sering diskusi tentang kesejahteraan dan kemajuan daerah Mubar," ucapnya.

Dikatakannya, Mubar merupakan DOB yang perlu pendampingan. Ia ingin Mubar maju dan sejajar dengan daerah lain.

"Saya berharap, apa yang telah diraih oleh Mubar dapat dipertahankan dan dapat bersaing dengan daerah-daerah lain," ulasnya.

Sementara itu, Kajari Muna yang baru, Husin Fahmi mengungkapkan jika Mubar merupakan Indonesia mini, karena beragam budaya, suku dan agama.

Bagi Husin, pendampingan itu penting dalam membantu pembangunan dan kemajuan daerah. Dan apa yang menjadi program Kajari Muna bapak Badrut Tamam tetap akan dilanjutkan.

"Kami akan terus melakukan kerja sama kepada pemerintah daerah dalam hal pembangunan daerah," pungkasnya.(#)

Peliput: LM. Sacril
Editor: Awan

Rate this item
(2 votes)
Read 172 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

565417
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1127
2715
21502
512707
70337
95767
565417