Tuesday, May 22, 2018

Ridwan Bae Keluhkan Pembangunan di Kota Raha

Written by  February 22 2018
Ridwan Bae Keluhkan Pembangunan di Kota Raha Mantan Bupati Muna dua periode, Ridwan Bae. Foto: Siswono

MUNA,ButonRayaNews.co.id - Melihat keadaan pembangunan di Kota Raha, Kabupaten Muna yang dinilai lambat serta belum tertata rapi, mantan Bupati Muna dua periode Ir. Ridwan Bae  angkat bicara.

Ridwan menilai, ada beberapa bangunan di Kota Raha yang tidak jelas peruntukannya. Anggota DPR-RI ini pun menyayangkan program yang ia tinggalkan tidak ditindak lanjuti oleh Bupati Muna yang menjabat pasca kepemimpinannya untuk memoles dan memajukan Kota Raha yang terkesan kumuh.

"Rese saja dengan melihat keadaan Kota Raha saat ini sehingga saya melakukan pantauan rutin karena kami ingin mendengarkan apresiasi masyarakat, apa lagi yang kami bisa bantu disini. Dan saya kemarin, ada 3 desa yang jadi pantauan saya yaitu Kecamatan Duruka Kecamatan Lohia dan Kecamatan Kondongia, salah satu contohnya Kecamatan Duruka Desa Lagasa, yang prapembangunan semasa saya dulu itu tidak ditindaklanjuti sampai saat ini, padahal pikiran saya dulu di Lagasa, Laino, dan Wamponiki tidak boleh ada pesan penggusur," keluh Ridwan, Kamis (22/02/2018).

Lanjut, ia tidak bermaksud mengabaikan Desa lain di Kabupaten Muna, namun karena ketiga desa tersebut adalah wilayah Kota Raha.

"Kita pas dari kendari atau Baubau, maka ketiga wilayah ini yang kita lihat, Lagasa, wamponiki, dan Laino. Maka dari itu kita harus perbaiki secara sempurna. Di Lagasa, saya pun dulu sudah mati-matian agar mau mengadakan fery antara Pure dan Lagasa," terang Ridwan.

Ia pun menyesalkan Bupati Muna yang  seharusnya mendapat anggaran APBD yang lebih besar dari kepimpinannya dulu semestinya bisa membangun Kota Raha lebih baik lagi dari yang sekarang.

"Baharudin sudah selesai satu periode tapi tak ada satu pun sentuhan di wilayah itu. Lagasa, Laino, Wamponiki, bahkan ia membangun diujung-unjungnya itu, tapi masyarakatnya tidak ikut terbangun, tentu orang bertanya kenapa bukan saya dulu yang bangun. Ingat saya 10 tahun cuma Rp3 triliun mengelolah keuangan daerah, karena di masa saya dulu itu APBD dari Rp100 miliar sampai 10 tahun masa saya naik menjadi Rp500 miliar. Dan sekarang mereka duduk diangka APBD Rp1 trilun lebih, seharusnya mereka bisa mengangkat proses pertumbuhan pembangunan dan kekumuhan di Kota Raha ini," pungkasnya.(#)

Penulis: Siswono
Editor: Anton

Rate this item
(5 votes)
Read 963 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

277357
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
604
4816
9053
243921
77741
95699
277357