Tuesday, May 22, 2018

Terkait Teror Bom di Surabaya, KNPI Mubar Serukan Jaga Ideologi Nasionalis Religius

Written by  May 16 2018
La Ode Sariba. Foto: LM. Sacril La Ode Sariba. Foto: LM. Sacril

MUNA BARAT, ButonRayaNews.co.id - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode Sariba mengecam aksi teror yang terjadi di Surabaya baru-baru ini.

Ia berpandangan, tragedi teror yang melanda Surabaya bukan sekedar persoalan Law Enforcement semata ataupun persoalan ketimpangan ekonomi, melainkan juga persoalan yang erat kaitannya dengan ideologi.

Oleh karena itu, kata Sariba, pendekatannya tidak hanya dari perspektif penegakan supremasi hukum yang kini gencar dilakukan oleh Polri, namun harus ada langkah preventif approach atau pendekatan pencegahan dini. Misalnya melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Bila perlu sudah harus merancang kurikulum untuk memasukan mata pelajaran anti teroris.

"Kejadian aksi teror tersebut cukup menodai kehidupan berbangsa. Apalagi dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan bertopengkan background agama tertentu," ungkapnya ketika dihubungi via WhatsAppnya, Selasa (15/05/2018).

Untuk itu, tambah Ketua HIPMI Mubar ini mengajak segenap generasi muda seluruh pelosok NKRI untuk selalu menerapkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama. Serta berpikir nasionalis religius dan humanisme terutama di Sulawesi Tenggara (Sultra) seperti Mubar yang corak masyarakatnya memiliki tingkat heterogenitas yang tinggi. Sehingga tercipta kondisi yang aman dan tertib seperti sering digaungkan oleh Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada.

Ia berharap, pemerintah segera melakukan tindakan dan mengusut tuntas kepada oknum atau organisasi yang terlibat dalam aksi teror tersebut.

"Langkah tegas Polri sangat diperlukan guna memberikan rasa keadilan dan keamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia," jelas Ketua Garda Pemuda NasDem Mubar ini.(#)

Penulis: LM. Sacril
Editor: Awan

Rate this item
(2 votes)
Read 395 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

277405
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
652
4816
9101
243921
77789
95699
277405