Friday, October 19, 2018

Kecamatan Tikep Gelar Berbagai Lomba, Ini Kategorinya

Written by  August 04 2018
Foto: Suasana rapat pemantapan HUT RI ke-73 Kecamatan Tikep. (LM. Sacril/BRN) Foto: Suasana rapat pemantapan HUT RI ke-73 Kecamatan Tikep. (LM. Sacril/BRN)

MUNA BARAT, ButonRayaNews.co.id - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesi (RI) ke-73 tahun 2018, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) akan mengelar berbagai kegiatan lomba.

Camat Tikep, Al Rahman mengatakan, untuk perayaan kemerdekaan RI ke-73, Kecamatan Tikep akan melaksanakan kegiatan lomba yang di buka pada 7 Agustus 2018 bertempat di Lapangan Sepakbola Waumere.

"Ada beberapa lomba yang akan diperlombakan baik kategori umum maupun pelajar seperti sepakbola, voly ball putra putri, sepak takraw, catur perorangan dan bola gotongĀ  untuk umum sedangkan ditingkat pelajar seperti lomba sepak bola, voly Ball putra putri, sepak takraw, tenis meja serta hadang/ase," ujarnya, Sabtu (04/08/2018).

"Untuk kesenian tingkat umum tari kreasi, koor paduan suara, lagu Solo serta lomba karaoke, sedangkan untukĀ  pelajar SD dan SMP adalah tari kreasi baru, lagu Solo, koor paduan suara dan baca puisi, untuk tingkat PAUD ada lomba mewarnai dan menggambar," ungkapnya.

Ia berharap agar perhelatan kegiatan tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Apalagi unsur panitia tahun ini dilimpahkan pada adik-adik pemuda. Sehingga dengan ketertiban mereka secara full pada kepanitiaan membawa nuansa baru, ada kreativitas dan inovasi dalam pengelolaan iven di tahun ini.

"Saya berharap semangat para kepala desa dan lurah serta masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini jangan disia-siakan. Apalagi kegiatan semacam ini adalah media hiburan untuk masyarakat jadi kompetisinya baik di cabang olahraga maupun kesenian harus benar-benar berjalan dengan obyektif," tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kegiatan Muh Yasir Tholib menjelaskan, kita semua telah menikmati buah dari kemerdekaan RI dengan bersuka cita. Maka dari itu untuk memaknai peringatan HUT RI ke-73, seyogyanya kita melakukan refleksi diri, merenung dan instrospeksi, tentang apa yang telah kita perbuat untuk mengisi kemerdekaan guna membangun tanah air.

"Semoga HUT RI tahun ini memberikan hiburan bagi masyarakat Tikep, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bagi masyarakat Mubar khususnya masyarakat Tikep," tutup mantan aktivis UHO ini.(#)

Peliput: LM. Sacril
Editor: Awan

Rate this item
(4 votes)
Read 507 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

816008
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2033
3022
22454
772727
63320
132968
816008