Saturday, September 21, 2019

Peduli Terhadap Olahraga, Rusmin Abdul Gani Bakal Tampil Calon Ketua KONI Sultra

Written by  September 05 2019
Rusmin Abdul Gani Rusmin Abdul Gani
KENDARI, ButonRayaNews.co.id - Berkat kepeduliannya yang begitu besar terhadap dunia olahraga, Ketua Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sulawesi Tenggara, Rusmin Abdul Gani menyatakan diri untuk tampil sebagai calon ketua KONI Sultra. 
 
 
Pada pemilihan calon ketua KONI Sultra, Rusmin sapaan akrab Rusmin Abdul Gani disebut-sebut bakal berhadapan dengan Istri Gubernur Sultra, yakni Agista Ali Mazi. 
 
 
Sementara, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas kandidat calon ketua KONI Sultra lainnya yang disebut-sebut bakal kembali mecalonkan diri dipastikan batal untuk meramaikan pemilihan ketua KONI. 
 
 
Kata Rusmin, Lukman Abunawas terganjal Undang-Undang tentang Sistem Keolahragaan Nasional Nomor 3 Tahun 2005 pasal 40 bahwa pengurus KONI baik nasional maupun provinsi dan kabupaten/kota tidak terikat dengan kegiatan jabatan struktural dan jabatan publik.
 
 
"Semakin banyak calon saya rasa juga semakin bagus karena nantinya semakin banyak juga ide untuk membuat KONI Sultra semakin maju. Namun, kepastian ketidaketerlibatan Lukman Abunawas dalam kandidat calon ketua KONi, itu jadi nafas lega buat kita," ujar Rusmin pada awak media, Rabu (04/09/2019).
 
 
Rusmin menyebut keikutsertaan Agista Ali Mazi dalam pemilihan ketua KONI, menjadikan KONI tidak monoton lagi dan bahkan membuat pertarungan semakin dinamis. 
 
 
Karena berdasarkan pengamatannya selama ini, Rusmin menilai para kandidat calon ketua KONI Sultra selalu didominasi oleh kalangan birokrasi, sementara kalangan swasta masih sangat minim. 
 
 
"Koni diharapkan agar lebih mandiri dan tidak hanya mengandalkan APBD saja. Karena pihak swasta juga punya jaringan dan akses diluar APBD. Kita juga ingin KONI menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga," tuturnya.
 
 
Sementara terkait syarat 30 persen dukungan dari seluruh cabor yang ada, Rusmin mengaku optimis dapat memenuhi syarat tersebut.
 
 
"Saya akan melakukan pendekatan program, sehingga cabor bisa melihat usulan program saya dengan lebih objektif," tutupnya. 
 
 
Peliput: Muhammad Al Rajap
 
Rate this item
(1 Vote)
Read 117 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

1591193
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
968
2968
20945
1548325
65690
89717
1591193