Tuesday, October 16, 2018

Wakili Sultra di Ajang Miss Global, Uci Asmayana Butuh Support Pemda

Written by  September 28 2018
FOTO: Ketua PHRI Sultra, Hugua (tengah) bersama Uci Asmayan (kanan). (Muhammad Al Rajap/BRN) FOTO: Ketua PHRI Sultra, Hugua (tengah) bersama Uci Asmayan (kanan). (Muhammad Al Rajap/BRN)

KENDARI, ButonRayaNews.co.id - Dalam ajang Miss Global yang akan dilangsungkan di Madiun dan Surabaya pada 16-20 Oktober 2018 mendatang,  Provinsi Sulawesi Tenggara akan diwakili oleh Uci Asmayana.

Uci Asmayana terpilih sebagai pemenang dalam audisi Miss Global Sultra pada Mei lalu dengan mengalahkan puluhan peserta dari berbagai kabupaten se-Sultra.

Dalam ajang Miss Global nanti, Uci Asmayana akan mempromosikan seluruh potensi-potensi pariwisata yang ada di Sultra seperti destinasi wisata Wakatobi, Air Panas Wawolesea, Pulau Labengki hingga Pulau Bokori. Uci Asmayana juga nantinya akan mempromosikan jenis-jenis kuliner khas Sultra seperti Sinonggi, Kasuami, Kambuse dan Kabuto atau disingkat Sikatto.


Pada ButonRayaNews.co.id, alumni Poltekes Kemenkes Kendari ini mengungkapkan perjalanan karirnya hingga sampai pada ajang tingkat nasional tersebut tidak berjalan mulus. Salah satunya adalah kurangnya dukungan atau support dari pemerintah daerah.

"Sejauh ini belum ada support dari pemerintah. Saya ikuti ajang ini pakai dana pribadi," ujar Uci sapaan akrabnya di warung X-Bro, Jumat (28/09/2018).

Meski belum mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah, tidak menyurutkan niat dan semangat dara kelahiran 1992 ini untuk berkarya demi nama Sultra.

"Saya berharap pemda juga bisa memperhatikan karya kami karena kami berkarya bukan membawakan nama pribadi tetapi nama daerah kami yaitu Sultra," harapnya.

Ketika ditanya soal target, dengan senyum manisnya Uci mantap menjawab akan kembali menjadi jawara seperti yang diraihnya sewaktu mengikuti kontes tingkat kabupaten.

Sementara itu, Ketua PHRI Sultra, Ir Hugua turut mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Uci Asmayana. Dikatakannya, seharusnya putra-putri terbaik Sultra yang berprestasi tidak dibiarkan berjalan sendiri.

"Untuk sampai ke tingkat nasional tersebut bukan perkara sederhana. Bagi saya, pemerintah daerah harus terlibat dalam hal-hal positif seperti ini. Karena pembangunan manusia itu lebih penting dari pada sekedar pembangunan sekedar jalan atau pembangunan sekedar fisik," ucap Hugua.

Caleg DPR RI PDIP Nomor Urut satu ini tidak selalu meyakini kalau pembangunan suatu daerah itu adalah fisik. Fisik itu kata Hugua sederhana. Ada desain, ada uang suatu daerah bisa membuat bangunan semegah mungkin sesuai yang diinginkan. Tetapi membangun talent tidaklah mudah.

"Oleh karena itu pemerintah perlu mendukung talent-talent seperti ini demi kemajuan Sulawesi Tenggara kedepan," tutup Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini.

Peliput: Muhammad Al Rajap

Rate this item
(1 Vote)
Read 111 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
TELEPON/WA 0822 9106 0301 / 0813 5444 5525

Visitors Counter

801313
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
761
3803
7759
772727
48625
132968
801313