Tuesday, May 22, 2018

Muh. Zulfahmi R dan Sitti Fajrajsyal Rapi Terpilih Sebagai Duta Wisata Buteng 2018

Written by  April 13 2018
Muh. Zulfahmi R dan Sitti Fajrajsyal Rapi Terpilih Sebagai Duta Wisata Buteng 2018 Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Safril dan Ketua TP PKK Buteng, Jusnia bersama Duta Wisata Buteng 2018, Muh Fahmi R dan Sitti Fajrajsyal Rapi. Foto: Ibrahim Haris

BUTON TENGAH, ButonRayaNews.co.id - Malam grand final pemilihan duta wisata Kabupaten Buton Tengah (Buteng) 2018, Kamis malam (12/04/2018), di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Buteng Kecamatan Lakudo, Muh. Zulfahmi R dan Sitti Fajrajsyal Rapi terpilih sebagai duta wisata Buteng dari enam peserta yang mengikuti penjaringan hasil seleksi oleh panitia.

Pantauan awak ButonRayaNews.co.id, malam grand final tersebut diawali dengan penampilan tarian bertemakan "memetik jambu mete" oleh sanggar tari Kecamatan Gu dibawah asuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buteng, Jusnia. Perancang koreo Hidayat dan Laode Muhammad Akhirullah, serta penata busana dan tata rias Arhaim Salon.

Tarian itu menceritakan tentang proses pengambilan bibit jambu mete sampai dengan pemetikan, pembelahan jambu mete hingga penyajian.

Enam peserta yang mengikuti ajang pemilihan duta wisata Buteng, merupakan hasil penjaringan dari tahapan seleksi dari sejumlah kecamatan diantaranya Kecamatan Mawasangka, Mawasangka Tengah, Lakudo, Gu, Sangia Wambulu dan Talaga Raya minus Kecamatan Mawasangka Timur. Para peserta terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa dan umum.

Dalam sambutannya, Asisten II Pemkab Buteng La Angkata mewakili Bupati Buteng H. Samahuddin menjelaskan, duta wisata yang terpilih memiliki tantangan berat kedepannya. Mengingat Pemkab Buteng saat ini tengah berupaya mengangkat potensi pariwisata.

"Untuk itu penambahan wawasan dan pembinaan bagi duta wisata perlu dilakukan melalui Dinas Pariwisata. Agar mereka dibekali dengan ilmu kepariwisataan. Karena mereka juga akan mewakili Buteng dikegiatan Halo Sultra tahun ini," jelasnya.(#)

Penulis: Ibrahim Haris
Editor: Awan

Rate this item
(4 votes)
Read 807 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Kontak Redaksi


PT. Media Buton Raya
Alamat Kantor Redaksi :
Jln. Dayanu Ikhsanuddin,
Perum Palm Beach Blok 4, No. 17A,
Kel. Sulaa, Kec. Betoambari, Kota Baubau,
Provinsi Sulawesi Tenggara, Kode Pos 93700
Telepon 082291060301

Visitors Counter

277448
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
695
4816
9144
243921
77832
95699
277448