0813 Kartu Apa ? Operator Apa ? Daerah Mana ? Ini Jawabannya

Butonrayanews.co.id0813 kartu apa ? Munculnya pertanyaan tentang nomer baru dalam riawayat panggilan ponsel kalian. Ada beberapa nomer baru yang masuk dalam riwayat log panggilan namun kalian belum tahu nomer apa itu.

Karena tidak semua pengguna provider hafal dengan awalan nomer ponsel dari setiap kartu provider tersebut. Tidak heran banyaknya pertanyaan yang sering muncul mengenenai awalan nomer setiap provider.

Kita semua tahu bawha setaip kartu provider memiliki kode awal yang berbeda-beda satu sama lainnya. Semua provider diseluruh indonesia memiliki kode prefix yang merupakan sebuah identitas kartu tersebut.

Dengan kode tersebut diharapkan setiap pengguna dapat mengetahui identitas dari kartu yang digunakan. Namun nyatanya masih ada sebagian orang yang bingung dengan keberadaan jenis kartu yang digunakan.

Meskipun setiap kartu dari provider yang berbeda memiliki kode-kode prefix yang berbeda pula. Lalu bagaimana dengan nomer awalan kartu 0813 termasuk jenis kartu apa dan dari provider apa, silahkan simak ulasanya.

0813 Kartu Apa ?

0813 Kartu Apa  ?

Banyak dari kita yang terkadang belum mengetahui awalan dari setiap jenis kartu yang dimiliki provider di indonesia. Dan pada kesempatan kali ini ada sebagain orang yang mempertanyakan 0813 termasuk jenis kartu apa ?

Sebenarnya untuk awalan nomer 0813 tersebut adalah jenis kartu Simpati dan Halo dari provider Telkomsel. Kedua jenis kartu tersebut tetap meiliki perbedaan meskipun dari provider yang sama.

Baik jumlah nomer dari jenis kartu tersebut, untuk kartu Simpati terdiri dari 12 digit nomer. Sedangkan untuk kartu sim card Halo berisi 11 digit nomer, selain itu kedua jenis kartu tersebut juga berbeda.

Baca Juga :   Kode Bank BSI & Bank Syariah Lainnya, Cara Tansfer Ke Bank Syariah

Untuk kartu Simpati sendiri merupakan sebuah kartu perdana prabayar yang dapat langsung kalian gunakan. Dimana pelanggan dari kartu tersebut bisa lansung mengisi pulsa dan membayarnya terlebih dahulu.

Sedangkan untuk kartu Halo merupakan jenis pascabayar yang bisa menggunakan pulsa dengan sistem pemabayaran di belakang. Nah, dari penjelasan diatas kalian dapat mengetahui jenis kartu apa yang kalian gunakan tersebut.

Manfaat Kode Prefix 0813

Manfaat Kode Prefix 0813

Tujuan dari adanya kode prefix adalah setiap provider memiliki identitas masing-masing. Sehingga pengguna dapat mengidentifikasi operator kartu yang digunakan melalui nomer tersebut.

Selain itu kode prefix dari setiap operator beguna untuk mengetahui besaran biaya yang digunakan. Biasanya ditentukan untuk menentukan besaran biaya panggilan atau melakukan pengiriman pesan singkat atau SMS.

Karena setiap operator memiliki ketentuan jumlah pembayaran yang berbeda-beda. Biaya tersebut tentu akan lebih mahal jika kalian melakukan panggilan atau SMS dengan operator lainnya.

Jadi penting bagi kita untuk mengetahui kode prefix dari setiap operator yang ada di indonesia. Dengan begitu kalian bisa memperkirakan besaran biaya yang perlu kalian gunakan dan dapat mempersiapkan pulsa yang cukup.

Kode Awal Nomer Telkomsel Lainnya

Kode Awal Nomer Telkomsel Lainnya

Selain nomer 0813, operator Telkomsel juga memiliki kode prefix lainnya. Kode tersebut disesuaikan dengan jenis produk-produk dari operator tersebut, berikut kode prefix atau nomer Telkomsel :

  • 0852 merupakan awalan nomor Kartu AS
  • 0853 merupakan awalan nomor Kartu AS
  • 0823 merupakan awalan nomor Kartu AS
  • 0851 merupakan awalan nomor Kartu AS
  • 0812 merupakan awalan nomor Simpati
  • 0813 merupakan awalan nomor Simpati
  • 0821 merupakan awalan nomor Simpati
  • 0822 merupakan awalan nomor Simpati
  • 0811 merupakan awalan nomor Kartu Halo

Cara Cek Nomer Telkomsel dari Dial-Up

Untuk pengecekan nomer ponsel dari Telkomsel sendiri kalian bisa melakukannya dengan menggunakan Dial-Up. Caranya cukup mudah kalian hanya perlu buka panggilan atau Dial-Up kemudian tekan kode yang telah ditentukan.

Baca Juga :   Link Twibbon Selamat Ulang Tahun Keren Aesthetic Untuk Anak/Dewasa

Berikut ini cara cek nomer Telkomsel dari Dial-Up :

  • Tekan *808#
  • Tekan tombol call / panggil
  • Kamu akan menerima informasi tentang nomer Telkomsel melalui pop-up notifikasi

Tidak hanya itu Telkomsel juga akan mengirimkan pesan atau SMS otomatis nomer ponsel. Untuk menggunakan layanan tersebut dikenakan biaya sebesar Rp100/ permintaan untuk pengguna prabayar.

Jadi jika kalian ingin menggunakan layanan tersebut kalian harus menyediakan pulsa terlebih dahulu. Biaya akan dikurangkan langsun dari pulsa saat menggunakan layanan *808#. Layanan tersebut dapatk kalian gunakan untuk semua jenis ponsel.

Cara Cek Nomer Telkomsel dari Aplikasi MyTelkomsel

Jika kalian enggan menggunakan pulsa yang kalian miliki, kalian bisa mencoba cek nomer Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi tersebut diperuntukan buat kalian para pengguna kartu Telkomsel agar bisa menikmati layanan lebih efektif.

Untuk dapat menggunakan aplikasinya kalian harus mempunyai sambungan internet. Dan pengunduhannya bisa kalian dapatkan dalam market resmi Google Playstore secara gratis.

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel di Playstore maupun di Appstore.
  • Setelah itu buka aplikasi dan lakukan registrasi.
  • Nantinya akan muncul berbagai menu dan pilihan layanan, kemudian klik bagian informasi.
  • Di dalam informasi, kalian dapat melihat nomer yang kalian gunakan dan jenis provider mu.

Apabila kalian memiliki lebih dari satu nomer kalian masih tetap bisa menggunakan layanan dari aplikasi tersebut. Maksimal kalian bisa mendaftarkan 5 nomer Telkomsel berbeda dalam satu aplikasi MyTelkomsel, tanpa perlu login atau logout nomer lainnya.

Cara Cek Nomer Telkomsel dari Operator

Untuk cara selanjutnya kalian bisa menggunakan bantuan operatot atau costumer service. Kalian bisa melakukan panggilan customer service untuk mengetahui nomer Telkomsel yang kalian gunakan,berikut caranya :

  • Bagi kalian para pengguna Telkomsel hubungi nomer call center 188 melalui menu panggilan diponsel kalian. Layanan ini berbayar kurang lebih biaya sekitar Rp 300 sampai Rp 400.
  • Untuk kalian yang berada di luar negeri kalian bisa menggunakan nomer +628110000333 dimenu panggilan ponsel kalian.
Baca Juga :   999+ Bio WA Aesthetic Islamic Singkat Cuek Bahasa Inggris Dan Artinya

Cara Registrasi Kartu Simpati dan Halo

Karena jenis kedua kartu tersebut berbeda, maka cara registrasi atau daftar kartunya pun juga berbeda. Untuk registrasi kartu Simpati dan kartu prabayar lainnya kalian bisa simak berikut ini caranya :

  • Untuk calon pelanggan atau pelanggan baru, ketik SMS : REG#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444.
  • Untuk pelanggan lama, ketik SMS : ULANG#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444.

Sedangkan untuk kartu Halo dan kartu pascabayar Telkomsel lainnya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Siapkan NIK kartu KTP dan NIK kartu KK, pastikan kalian tidak memberikan informasi ini kepihak lain.
  • Jika sudah, lakukan registrasi dengan memilih dan berlangganan paket yang akan kalian gunakan. Sistem pembayaran kartu tersebut dilakukan sesuai denga ketentuan pihak kartu Halo.
  • Kemudian tentukan nama provinsi kalians saat ini. Lallu masukan nomer Halo yang kalian gunakan.
  • Tunggu proses hingga selesai dan pihak kartu akan mengirim notifikasi berupa SMS.

Akhir Kata

Demikianah informasi yang dapat disampaikan tentang kode 0813 dan seputar pertanyaan tentang kode tersebut. Jadi kalian tidak perlu risau lagi mengenai kartu yang mereka gunakan. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terima kasih telah mendukung halaman kami.