10 Anime Sedih Yang Bikin Kamu Baper Dan Meneteskan Air Mata

Butonrayanews.co.id – Banyak anime movie yang bisa kalian tonton melalui acara tv atau bahkan bioskop. Setiap anime memiliki banyak genre yang ditawarkan, bahkan emosi yang ada dalam anime tersebut begitu nyata. Sehingga akan menyentuh hati para penonton dari anime movie tersebut, seperti Anime sedih yang membuat hati penonton baper.

Menonton sebuah anime menjadi salah satu hiburan dari penatnya rutinitas sehari-hari. Dengan memiliki acara kesayangan kalian dalam aplikasi ataupun tv dapat sedikit mengobati rasa bosan. Salah satu tontonan yang paling banyak diminati adalah cerita anime seperti one piece dan anime lainnya.

Bahkan mulai banyak mencari anime-anime lawas dengan genre yang sedih membuat hati tersentuh dengan ceritanya. Seperti berada dalam kehidupan sesungguhnya, tidak hanya drakor atau film lainnya yang dapat menyentuh hati. Namun dalam alur cerita anime sedih banyak pelajaran yang dapat kalian ambil.

Tidak hanya menguras emosi dan air mata kalian akan benar-benar tersentuh dengan cerita anime tersebut. Nah, bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi anime-anime sedih, silahkan kalian simak ulasanya. Jangan sampai ada yang terlewat, mungkin salah satunya adalah anime favorit kalian.

Haruto no Haka ( Grave of The Fireflies )

Film ini meceritakan kisah anak-anak korban peperangan dengan latar belakang Jepang saat menyerah perang dunia II. Kalian akan disugguhkan dengan alur cerita yang menyentuh hati.

Peran utama dari movie tersebut adalah setia dan setsuko dimana mereka adalah kedua saudara yang kehilangan orang tuanya saat perang. Sementara itu ayahnya bekerja sebagai angkatan laut, sehingga mereka berdua tinggal bersama saudara mereka.

Namun sayangnya keluarga mereka tidak menerima dengan baik dengan memperlakukan mereka tidak baik. Merasa tidak nyaman mereka berdua mulai mencoba kehidupan baru diluar. Dalam sebuah banker tua mereka mencoba bertahan hidup, namun kesulitan mulai datang silih berganti.

Baca Juga :   10 Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Jarang Diketahui

Akhir dari movie ini akan terlihat sangat menyedihka, betapa buruknya peperangan dan bagi para korban. Durasi dalam movie ini 1jam lebih yang akan membuat kalian tercabik-cabik, betapa susahnya untuk bertahan hidup pada mas itu.

The Wind Rises

Film ini wajib banget masuk daftar rekomendasi anime sedih yang harus kalian tonton. The wind rises menceritakan romansa, bencana, perang dan kehilangan yang akan diperlihatkan dalam alur ceritanya. Film drama sejarah ini akan mengisahkan seorang anak yang bercita-cita membuat pesawat terbang.

Ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miazaki dan di animasikan oleh studio Ghibli. Merupakan salah satu studio dengan karya-karya film yang sangat berkesan bagi para penggemarnya. Karakter dalam animasi tersebut bernama Jirou, seorang anak yang punya mimpi menciptakan pesawat yang hebat.

Dan dia akhirnya mampu menciptakan pesawat tempur terhebat A6M Zero, pesawat tempur yang paling terkenal dalam sejarah jepang. Animasi ini sangat menarik untuk kalian tonton.

Kimi no Nawa

Berikutnya ada rekomdasi anime sedih berjudul Kimi no nawa. Film ini sempat populer pada masanya yang menceritakan romansa anak sekolahan dan fantasi. Dimana ada dua orang anak remaja yaitu Mitshua dan Taki yang entah bagaimana bisa bertukar jiwa dan harus menjalani kehidupan masing-masing.

Untuk berkomunikasi keduanya meninggalan pesan pada buku memo dan seluler mereka. Hingga keduanya terbiasa menjalin hubungan dengan kanehan yang terjadi, suka dan duka akan timbul dalam cerita. Setelah mereka saling bertukar pesan, dan terjadi sebuah peristiwa jatuhnya komet saat itulah tubuh mereka kembali seperti semula.

Ingin tahu alur cerita selengkapnya dari movie Kimi no Nawa silahkan kalian tonton anime tersebut. Pasti akan membuat kalian tertarik dan tersentuh dengan alur cerita yang ada.

Baca Juga :   10 Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Jarang Diketahui

Mirai no Mirai

Anime Mirai no Mirai merupakan sebuah anime fantasi terbaik yang bisa kalian tonton. Anime sedih ini juga memiliki kisah petualangan dan drama yang seru. Mengisahkan tokoh bernama Kun Oota seorang anak yang berusia 4 tahun dan banyak disayangi semua orang.

Kehidupan seketika berubah ketika dia mempunyai seorang adik bernama mirai, kun tidak lagi menjadi orang yang paling disayangi. Suatu hari kun pergi ke sebuah taman disana dia bertemu tamu dari masa lalu dan masa depan. Salah satunya adalah remaja perempuan sebagai mirai dimasa depan.

Bersama mereka berpetualang keluar angkasa untuk mengerti arti dari sebuah keluarga.

Spirirted Away

Salah satu rekomendasi anime sedih yang akan membuat kalian menangis tersedu-sedu yaitu spirited away. Film ini digarap oleh Hayao Miyazaki yang sudah pasti mamhir dalam bidangnya tidak akan membuat kalian kecewa. Film ini telah mendapat banyak penghargaan yang telah dimenangkan.

Memiliki durasi 2 jam lebih kalian akan lebih ppuas menonton film tersebut. Didalam film tersebut terdapat tokoh utama seorang anak kecil bernama chihiro demi menyelamatkan kedua orang tuanya. Kedua orang tua chihiro yang telah disihir menjadi babi setelah makan ditempat yang begitu indah sekaligus misterius.

Banyak rintangan yang akan dihadapi chihiro dan penuh luka tentunya akan membuat kalian bersimpati. Jika kalian mencari rekomendasi film anime sedih, inilah salah satu yang kami rekomendasikan.

Prefect Blue

Berikutnya ada anime sedih yang menjadi salah satu rekomendasi untuk kalian tonton yaitu perfect blue. Namun film anime ini tidak diperuntukan semua kalangan karena terdapat adegan kekerasan dan pemerkosaan.

Tokoh utama dalam film ini adalah Mira Kirigoe, seorang member grup idol j-pop terkenal. Mira kemudian memutuskan keluar dari grup dan memulai karir sendiri sebagai seorang aktris. Namun aktingnya diragukan dan dia juga diteror oleh para penggemar fanatiknya yang tak mererima perubahan karirnya.

Baca Juga :   10 Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Jarang Diketahui

Namun karir akting Mira tidak berjalan sukses sementara grup yang ditinggalkannya semakin sukses. Sementara itu mira mulai hilang kewarasanya, anime ini akan membuat kalian menangis dengan kisah Mira.

The Place Promised In Our Early Days

Dalam cerita ini menunjukan bagaimana jepang terbagi menjadi 2. Hokaido berada dibawah pemerintahan union, sementara pulau-pulau dibagian selatan berada dibawah pemerintahan amerika serikat. Film anime sedih menjadi salah satu rekomendasi yang wajib kalian tonton.

Dimusim panas 1996, ada 3 orang siswa SMP mereka berjanji akan menyebrangi perbatasan dengan pesawat yang mereka buat sendiri. Menjadi kisah persahabatan yang akan menyentuh kalian dan membuat kalian nangis bombay. Tertarik dengan perjuangan tiga sahabat dan mampukah menyelesaikan misi mereka.

Koe no Katachi ( A Silent Voice )

Merupakan sebuah film anime sedih yang wajib kalian tonton, mengisahkan pembulian yang terjadi. Dimana ada seorang gadis yang memiliki kekurangan tidak dapat mendengar bernama Shouko Nishmiya. Mengisahkan menjadi korban bullying disebuah sekolahan pelaku bullying bernama Shouya Ishida.

Akibat perbuatan Shouya Ishida yang keterlaluan sehingga membuat Shouko Nishmiya pindah sekolah. Perjuangan Shouya Ishida yang ingin meminta maaf kepada Shouko Nishmiya yang dibayangi rasa bersalah.

Namun saat mereka masuk sekolah SMA ternyata keduanya memasuki sekolah yang sama. Hal tersebut membuat Shouya Ishida ingin menebus kesalahan-kesalahanya dimasa lalu. Dan membuat film ini semakin sedih, jadi pastikan siapkan tissu saat kalian ingin menontonya.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomedasi anime sedih yang telah diulas dalam pembahasan kali ini. Jika kalian mencari anime sedih yang ingin ditonton silahkan beberapa pilihan anime diatas. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan terima kasih telah mendukung laman kami.