Link Anonymous Chat Telegram Indonesia Dan International, Cek Disini!

Butonrayanews.co.id – Salah satu fitur canggih dan menjadi unggulan aplikasi Telegram adalah anonymous chat Telegram. Fitur ini tidak dimiliki oleh aplikasi lain yang bahkan termasuk memiliki pengguna terbanyak dari kategori aplikasi pesan online.

Anonymous artinya tidak diketahui atau tidak dikenal, artinya kamu tidak mengenal orang tersebut dan sebaliknya. Dalam hal ini yang dimaksud adalah hubungan komunikasi dengan pengguna aplikasi Telegram lainnya.

Sederhananya, fitur anonymous ini memungkinkan kamu berkomunikasi dengan orang lain meskipun tanpa mengenalnya terlebih dahulu. Dikatakan fitur unggulan karena Whastapp yang merupakan aplikasi sejenis tidak memiliki fitur ini.

Di WA atau Whatsapp, setiap komunikasi yang dilakukan harus memasukkan nomor sebagai akun terlebih dahulu. Meskipun sebenarnya bisa diakali dengan menggunakan WA modifikasi seperti GB Whatsapp atau lainnya, namun pengembang resmi tidak mengizinkan.

Lain halnya dengan Telegram, fitur ini resmi mereka berikan sebagai kemudahan penggunanya. Tanpa harus memasukkan nomor, artinya kamu bisa berkenalan dengan orang baru melalui fitur anonymous chat Telegram ini.

Sayangnya, tidak banyak pengguna yang mengetahui akan manfaat fitur ini. Mereka lebih nyaman menggunakan aplikasinya dengan nomor kenalan yang dimiliki. Padahal fitur ini sangat menarik dan menjadi alasan kenapa banyak pemuda yang menggunakannya.

Link Anonymous Chat Telegram Bot

Link Anonymous Chat Telegram Bot

Menggunakan fitur anonymous tentunya berbeda dengan ketika kamu langsung menghubungi teman atau saudara. Jika untuk keperluan menghubungi seseorang yang sudah dikenal, kamu bisa langsung membuka nomor mereka dan memulai percakapan.

Baca Juga :   4 Cara Sadap WhatsApp ( WA ) Pasangan Jarak Jauh Paling Jitu

Khusus bagi yang ingin menemukan kenalan baru, mereka harus mengetahui cara anonymous chat Telegram yang menggunakan bot. Setidaknya, ada 4 jenis bot yang dapat kamu gunakan. Cara penggunaannya berbeda-beda, namun tidak terlalu signifikan.

Talkbot

Anonymous bot Telegram yang pertama dikenal dengan Talkbot. Banyak pengguna yang memanfaatkan bot ini karena lebih mudah digunakan daripada lainnya. Perintahnya pun jelas dan sesuai dengan bahasa sehari-hari, namun dalam bahasa inggris tentunya.

Jika ingin bergabung, kamu cukup mengetikkan @talkbot, lalu kemudian masuk ke dalam bot itu sendiri. Sedangkan jika ingin bergabung, silahkan ketik perintah /join dan proses pencarian lawan bicara pun berjalan. Selanjutnya kamu tinggal memulai percakapan.

Anonymouschat_Bot

Selain bot yang telah disebutkan diatas, ada lagi yang menarik dan memiliki banyak kelebihan. Anonymouschat_bot jangkauannya lebih luas dan cocok bagi kamu yang ingin mencari teman dari berbagai daerah.

Anonymous chat Telegram bot ini bahkan menjangkau luar negeri, seperti Amerika, Inggris, Rusia, dan masih banyak lainnya. Perintah yang harus dijalankan tidak jauh dari yang pertama, yakni /join untuk bergabung, dan /stop jika ingin mengakhiri pembicaraan.

Anakrpbot

Dilihat dari namanya, pastinya kamu mengetahui bahwa bot Telegram ini buatan anak negeri. Menariknya, bot ini dikhususkan bagi penggemar artis luar negeri, khususnya artis Korea. Kamu bisa bergabung dengan penggemar lainnya, seperti Super Junior atau BTS.

Penggemar yang ada di bot ini pada umumnya bergaya seperti artis yang dimaksud. Jadi kamu merasa seolah-olah sedang berkomunikasi langsung dengan artis idaman. Jangan berharap bahwa lawan chat kamu nantinya adalah artis papan atas karena tidak mungkin terjadi.

Rajinnulis_Bot

Bot anonymous chat Telegram berikutnya adalah Rajinnulis yang juga dibuat oleh anak negeri. Bot ini umum digunakan dan siapa pun bebas bergabung. Mencari kenalan baru di bot ini sangat mudah, namun diharapkan tetap berhati-hati dan lebih selektif.

Baca Juga :   10 Cara Menambah Followers Instagram Gratis Dengan & Tanpa Aplikasi

Cara Bot Anonymous Chat Telegram

Setelah mengetahui apa saja bot yang dapat digunakan, tentunya kamu penasaran bagaimana cara menggunakannya bukan? Sebenarnya sangat mudah, seperti kamu mencari informasi di internet dengan memanfaatkan kolom pencarian.

Semua bot yang disebutkan diatas tidak ada di menu Telegram kamu, jadi pertama yang harus dilakukan adalah mencarinya. Untuk pencarian yang dimaksud, silahkan menggunakan fitur yang telah tersedia di aplikasi masing-masing.

  1. Buka aplikasi Telegram.
  2. Pada kolom pencarian, ketikkan salah satu bot anonymous chat Telegram yang disebutkan diatas, misalnya @Talkbot.
  3. Jika sudah ditemukan, buka room tersebut.
  4. Untuk memulai, ketikkan perintah /Start.
  5. Proses pencarian akan berjalan secara otomatis, silahkan ditunggu.
  6. Setelah mendapatkan lawan bicara, kamu bisa langsung berkenalan.
  7. Apabila tidak cocok dengan lawan bicara yang diberikan, ketik perintah /next dan tunggu prosesnya dari awal.

Daftar Perintah Anonymous Chat Telegram

Cara menggunakan anonymous chat Telegram sangatlah mudah, namun kamu harus mengetahui apa saja perintah penting yang digunakan. Masing-masing bot memiliki perintah yang berbeda, namun secara umum tidak jauh dari daftar berikut!

  • /Search: Perintah untuk mulai pencarian teman chatting.
  • /Next: Digunakan untuk mengganti teman chat jika tidak sesuai.
  • /Stop: Berhenti melakukan komunikasi dengan lawan bicara sebelumnya.
  • /Sharelink: Perintah untuk membagikan tautan.
  • /Setting: Untuk mengatur akun Telegram yang digunakan chatting, misalnya jenis kelamin, usia, dan mengganti bahasa.
  • /Rules: Menampilkan peraturan di room bot yang kamu gunakan.
  • /Help: Berisi mengenai daftar perintah yang lebih lengkap.

Cara Aman Menggunakan Anonymous Chat Telegram

Perlu kita sadari, menggunakan anonymous chat Telegram termasuk hal yang legal, karena aplikasinya sendiri mengizinkannya. Namun ada yang perlu diperhatikan bahwa semua orang dapat menggunakan layanan ini.

Baca Juga :   Kalkulator Tiktok Rupiah 2022, Cara Cek Penghasilan TikTok

Artinya, orang yang berniat baik dan jahat pun berkumpul menjadi satu. Maka dari itu, kamu harus tetap berhati-hati selama menggunakannya. Dalam hal ini, kami telah merangkum tips atau kiat aman berkomunikasi dengan orang yang tidak dikenal di internet.

Jangan Menyebutkan Nama Asli

Tips pertama yang wajib kamu perhatikan adalah tidak menyebutkan nama asli ketika berkomunikasi. Memang sekilas tidak terlalu berpengaruh, namun nama asli dapat ditelusuri jika seseorang berniat buruk. Misalnya melalui akun media sosial yang kamu miliki.

Tidak Perlu Membagikan Nomor HP

Anonymous chat Telegram adalah bot yang siapa saja bebas menggunakannya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan pernah membagikan atau memberi nomor HP. Nomor ini lebih mudah dilacak daripada nama asli, jadi lebih aman jika kamu tidak memberikannya.

Hindari Memberikan Data Pribadi

Data pribadi yang dimaksud dapat berupa nama, nomor HP, alamat, dan bahkan rekening. Apalagi dalam bentuk KTP atau KK, paling aman yaitu tidak membagikannya bebas di internet, termasuk ketika chatting dengan teman baru.

Jangan Mudah Percaya

Biasanya, wanita lebih mudah percaya daripada laki-laki. Tetap teguh pendirian dan jangan mudah percaya orang lain. Rayuan yang dilontarkan biasanya memiliki niat buruk. Namun ini tidak semuanya, ada kalanya mereka memang benar-benar serius.

Skip Jika Menemukan Kejanggalan

Supaya tidak terbawa suasana ketika berkomunikasi, sebaiknya langsung skip atau tinggalkan ruangan chatting jika sesuatu yang janggal. Misalkan pembicaraan mengarah pada hal-hal yang berbau negatif, silahkan cari teman chat lainnya.

Kesimpulan

Dari ulasan mengenai anonymous chat Telegram diatas, sekarang kamu mengetahui tentang kegunaan dari fitur ini. Semuanya tergantung dari masing-masing pribadi. Akan sangat bermanfaat jika digunakan untuk hal positif, seperti mencari kenalan baru atau mencari rekan bisnis.

error: Content is protected !!