Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadul Jadi Berwarna Terbaik 2022

Butonrayanews.co.id – Kangen masa dahulu ketika muda atau ingin mengabadikan setiap moment masa lalu untuk selalu dikenang memang menarik sekali. Meski sudah mengoleksi sejumlah foto namun untuk menambah penampilan foto menjadi lebih bagus dibutuhkan aplikasi edit foto jadul jadi berwarna. Cukup memakai smartphone dan bahkan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Meski sering kali kamu menganggap jika mengubah tampilan foto jadul yang masih hitam putih kemudian ingin menjadikannya berwarna harus memakai aplikasi khusus, nah saat ini solusi terbaik bisa kamu dapatkan dalam pembahasan kali ini. Simak baik-baik ulasan dibawah ini.

Apa Itu Aplikasi Edit Foto Jadul Jadi Berwarna?

Apa Itu Aplikasi Edit Foto Jadul Jadi Berwarna?

Aplikasi edit foto jadul jadi berwarna menjadi salah satu solusi untuk menjadikan foto yang sebelumnya hitam putih menjadi berwarna. Dengan mengandalkan sebuah media khusus berupa aplikasi ini, semua keinginan kamu akan semakin mudah dilakukan tanpa harus memakai aplikasi berukuran besar memakai PC atau laptop.

Sejak smartphone RAM berukuran sudah mulai dipasarkan, semua kebutuhan pengguna bisa didapatkan cukup mengandalkan aplikasi. Apalagi sistem yang bekerja di android juga cukup lumayan bisa memudahkan pengguna dalam mengakses sejumlah aplikasi tanpa harus membayar bulanan.

Aplikasi pengubah warna poto yang semula hitam putih menjadi berwarna memang sangat menarik. Dengan cukup download kemudian install di smartphone kamu maka sistem didalam aplikasi akan bekerja. Warna foto yang semula pudar karena resolusi kamera dulu memang sangat rendah bisa langsung disesuaikan.

Dengan memakai aplikasi edit foto jadul jadi berwarna inilah maka kebutuhan pengeditan gambar akan semakin berkualitas. Gestur gambar yang pada awalnya kurang maksimal bisa disesuaikan otomatis menyesuaikan selera pengguna. Kamu pun akan semakin bisa menyimpan ulang foto kenangan bersama teman bahkan pasangan menjadi bagus hasilnya saat dicetak ulang.

Cukup menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi dibawah ini saja, maka sistem yang bekerja didalam aplikasi sudah bisa di fungsikan sesuai keinginan. Penasaran apa saja aplikasi yang bisa diandalkan untuk merubah penampilan foto hitam putih kamu menjadi berwarna, silahkan pelajari beberapa penjelasan ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadul Jadi Berwarna

Meskipun saat ini sejumlah pengembang sudah memperkenalkan aplikasi edit foto jadul jadi berwarna dan bisa langsung digunakan, namun alangkah lebih baik kamu mendapatkan sebuah aplikasi yang terbaik. Berikut ini beberapa aplikasi yang layak direkomendasikan kepada kamu semuanya.

MyHeritage

Aplikasi yang bisa difungsikan untuk merubah warna foto dari hitam putih menjadi berwarna pertama adalah MyHeritage. Bisa dibilang Aplikasi ini sangat sederhana sekali untuk digunakan. Pengguna cukup memilih foto hitam putih yang akan dirubah warnanya kemudian menguploadnya ke dalam aplikasi.

Setelah foto masuk dalam sistem pengeditan, kamu bisa langsung mengusap layar dan menyesuaikan bagian yang akan dirubah menjadi berwarna. Seketika warna foto akan langsung menyesuaikan jenis warna yang kamu inginkan.  Ada juga pilihan warna yang bisa dipilih menyesuaikan keinginan pengguna.

Dan yang lebih menarik dari aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan untuk merubah warna foto dari Hitam Putih menjadi berwarna. Dengan bantuan fitur AL maka kamu bisa merubah foto foto yang diinginkan menjadi semakin hidup dengan tambahan edit foto bergerak. Sangat menarik bukan aplikasi MyHeritage ini.

Colorize Images

Kemudian aplikasi edit foto jadul jadi berwarna yang bisa digunakan adalah Colorize Images. Ada fitur menarik didalam aplikasi ini yang mana pengguna bisa memanfaatkan sistem machine learning. Fitur ini bisa digunakan didalam mengenali jenis foto yang akan di edit baik berskala abu-abu, nightvision dan murni hitam putih.

Dengan melakukan pengeditan memakai Colorize Images maka kamu bisa langsung mengunggahnya melalui sejumlah media sosial seperti twitter, facebook dan lainnya. Untuk menyimpan hasil pengeditan, kamu juga bisa menempatkan ke folder tersendiri di smartphone kamu.

DeOldify

Untuk mengubah warna foto dari jenis hitam putih ke berwarna, kamu juga bisa memanfaatkan salah satu aplikasi canggih lainnya bernama DeOldify. Aplikasi ini sangat menarik karena bukan hanya bisa digunakan untuk merubah warna tampilan saja namun juga memberikan kesan jika foto yang sudah diedit akan serasa hidup kembali.

Beberapa foto bersejarah yang sering kali di cari oleh kolektor pun seakan bisa kamu miliki. Beberapa foto keluarga yang sudah meninggal juga bisa dibuat seakan bisa hidup kembali dimasa kini. Tentu kenangan indah ini akan semakin melekat dibenak kamu bukan dengan memanfaatkan aplikasi pengeditan saja.

Colorize

Berikutnya aplikasi edit foto jadul jadi berwarna yang direkomendasikan adalah Colorize atau Color to Old Photos. Aplikasi ini memiliki fitur Al yang mampu memberikan kesan jika hasil editan akan semakin maksimal dengan pewarnaan yang semakin jelas.

Didalam aplikasi ini juga terdapat sistem pengeditan yang memanfaatkan scan foto. Jadi jika kamu ingin mendapatkan file foto yang ingin diedit bisa langsung mengambilnya langsung dari foto lama yang ada. Dengan tambahan menu inilah pemakai tidak akan kesulitan dalam melakukan edit foto hitam putih ke berwarna.

Colorize Memories

Aplikasi yang juga direkomendasikan untuk mengedit doto hitam putih menjadi berwarna berikutnya adalah Colorize Memories. Ada yang begitu menarik dari aplikasi ini, karena adanya fitur pengubah resolusi foto. Jadi jika kamu ingin mengedit foto lama dan menjadikannya lebih tajam, tinggal menaikkan resolusinya ke level 4K.

Adanya dukungan pengeditan sistem AL juga menjadikan aplikasi Colorize Memories mampu menampilkan hasil gambar dari hitam putih ke sepenuhnya berwarna tanpa terlihat buatan. Setelah pengeditan foto selesai, kamu bisa langsung meyimpan di galeri atau membagikan ke media sosial sesuai keiinginan.

Colorize Old Photo

Berikutnya aplikasi edit foto jadul jadi berwarna yang bisa digunakan adalah Colorize Old Photo. Tanpa disadari jika kamu memakai aplikasi ini maka akan memperoleh hasil pengeditan yang cukup sempurna. Mengingat hasil yang didapatkan akan jauh lebih sempurna dari foto sebelumnya karena efek resolusi warna yang cukup mengesankan.

Jika dibandingkan dengan sistem pengeditan foto lainnya, Colorize Old Photo memang menjadi aplikasi menarik yang wajib digunakan. Bukan hanya bisa merubah warna photo saja namun juga bisa menambah ukuran resolusi hasil pengeditan menjadi semakin bagus saat kamu ingin mengunggahnya ke media sosial.

Untuk memakai dan menggunakan aplikasi edit foto memang sangat sederhana sekali. Pengguna tinggal melakukan download dan install langsung ke smartphone yang dimiliki. JIka kamu ingin mendapatkan sejumlah rekomendasi aplikasi edit foto jadul jadi berwarna diatas maka tinggal download langsung di link dibawah ini.

Penutup

Dengan memanfaatkan beberapa aplikasi maka keinginan mendapatkan hasil foto hitam putih menjadi berwarna akan semakin mudah. Silahkan memilih dan memakai salah satu aplikasi diatas dengan bijaksana. Dengan mempelajari beberapa fitur dari menu yang tersedia, hasil editan foto kamu akan semakin menarik dan bagus. Semoga bermanfaat!