Asuransi Mobil Garda Oto dan Keunggulannya

Butonrayanews.co.id – Banyaknya pilihan asuransi mobil dari beragam brand seringkali membuat banyak orang bingung memutuskan memilih produk proteksi yang mana.

Salah satu brand ternama yang menawarkan proteksi terbaik untuk asuransi mobil adalah asuransi Garda Oto, produk asuransi mobil yang dikelola PT Asuransi Astra Buana.

Asuransi mobil Garda Oto memiliki beberapa keunggulan, mulai dari manfaat polis yang lengkap, layanan antar jemput ke dan dari bengkel, hingga garansi suku cadang asli.

Namun, sebelum tahu apa saja keunggulan proteksi asuransi mobil Garda Oto, tentu saja kamu selaku pemilik polis kendaraan ini wajib memahami pentingnya membayar premi asuransi di setiap bulannya.

Bila masih bingung bagaimana cara mudah untuk melakukannya, bisa membayar premi asuransi Garda Oto di Lifepal.

Selain asuransi Garda Oto, kamu yang memiliki proteksi dari perusahaan asuransi Askrida juga dapat mengetahui lebih lanjut terkait produk satu ini di Lifepal.co.id, marketplace asurans terlengkap di Indonesia.

Perlindungan Terbaik dari Garda Oto

Memiliki asuransi Garda Oto, maka bisa mendapatkan manfaat pertanggungan hingga jaminan keamanan.

Pertanggungan jaminan tersebut secara umum itu terbagi dua, tergantung polis asuransi yang dipilih.

Seperti diketahui, produk asuransi mobil Garda Oto terdiri dari dua polis, yaitu asuransi mobil All Risk atau comprehensive dan Total Loss Only (TLO).

Baca Juga :   Download WhatsApp Plus ( WA Plus ) Apk Versi Terbaru 2022 Official

Polis comprehensive (Garda Oto All Risk) menjamin risiko terhadap kerugian/kerusakan sebagian maupun total yang dijamin dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia.

Sementara itu, polis TLO (Garda Oto TLO) menjamin risiko terhadap kerugian/kerusakan total dengan biaya perbaikan lebih atau sama dengan 75 persen dari harga kendaraan sesaat sebelum terjadinya kerugian, serta mobil hilang akibat pencurian.

Asuransi ini juga memiliki perluasan jaminan jika terjadi peristiwa seperti:

  • Gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, banjir, angin topan, badai, tanah longsor.
  • Huru-hara (SRCC), terorisme dan sabotase.
  • Kecelakaan diri pengemudi dan penumpang.
  • Tanggung jawab dan ganti rugi hukum terhadap pihak ketiga (TPL).

Manfaat Memiliki Asuransi Mobil Garda Oto

Memilih Garda Oto sebagai asuransi untuk perlindungan kendaraan kesayangan memberikan banyak manfaat, yaitu:

1. Memiliki Bengkel Rekanan yang Luas dan Terpercaya

Asuransi Astra Garda Oto memiliki lebih dari 500 bengkel terpercaya yang tersebar luas di seluruh Indonesia, baik bengkel resmi maupun bengkel umum rekanan.

Jadi kamu tidak perlu bingung ke mana lagi kalau ingin memperbaiki mobil karena sudah ada banyak bengkel yang ditunjuk secara resmi.

Di manapun kamu berada, cukup gunakan aplikasi Garda Mobile Otocare untuk menggunakan layanan Home Survey maupun Pickup Delivery Service (antar jemput mobil dari dan ke bengkel pilihanmu) saat mengajukan klaim untuk memudahkanmu memperbaiki mobil kesayangan.

3. Garansi Suku Cadang Asli

Untuk memastikan bahwa perbaikan mobil menggunakan suku cadang asli, Astra Garda Oto memberikan 6 bulan garansi setiap perbaikan.

Dengan begitu, kamu bisa memastikan bahwa perbaikannya benar-benar tepat dan menggunakan suku cadang asli sesuai jenis dan merek mobil yang kamu miliki.

3. Menanggung Usia Mobil Maksimal 15 tahun

Polis Garda Oto menanggung usia maksimal mobil yang cukup lama, untuk jaminan TLO maksimal 15 tahun dan jaminan all risk/comprehensive maksimal 9 tahun.

Baca Juga :   SssTiktok Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Terbaru 2022

Pertanggungan Garda Oto ini sangat cocok untuk dipilih jika ingin mengasuransikan mobil tua maupun bekas kesayanganmu.

Pasalnya, rata-rata perusahaan asuransi mobil hanya memberikan usia maksimal untuk jaminan TLO adalah 10 tahun dan jaminan All Risk maksimal 5-6 tahun.

Pilihan polis asuransi mobil Garda Oto

Adapun jenis pertanggungan dari asuransi mobil Garda Oto bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini adalah daftar pilihannya:

1. Asuransi Garda Oto Total Loss Only

Polis ini dikhususkan untuk memberikan proteksi finansial jika terjadi kehilangan atau kerusakan yang sangat parah dengan tingkat perbaikannya sama dengan atau melebihi dari 75% harga pasar kendaraan.

Manfaat pertanggungannya meliputi:

  • Perlindungan jika mobil mengalami kecelakaan dengan kerusakan sama dengan atau lebih dari 75% atau tidak bisa digunakan kembali.
  • Perlindungan jika mobil hilang karena pencurian.
  • Perlindungan jika mobil hilang karena perampasan atau perampokan dengan kekerasan di jalan.

2. Asuransi Garda Oto All Risk atau Comprehensive

Comprehensive menjamin Partial Loss + Total Loss, yaitu memberikan jaminan kerugian/kerusakan sebagian dan keseluruhan yang diakibatkan oleh semua risiko yang dijamin dalam polis termasuk kehilangan akibat pencurian dengan tambahan fitur dan layanan yang lebih lengkap.

Asuransi ini diperuntukkan kendaraan yang berusia maksimal 9 tahun dengan manfaat pertanggungannya meliputi beberapa poin berikut.

  • Perlindungan terhadap kebakaran.
  • Perlindungan terhadap tabrakan maupun benturan dengan mobil atau kendaraan lainnya.
  • Tergelincir di jalan.
  • Terperosok.
  • Perbuatan jahat orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Kehilangan karena pencurian.
  • Kehilangan karena perampokan atau perampasan dengan kekerasan.
  • Termasuk perluasan jaminan, huru hara, banjir, angin topan, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, tanah longsor (Untuk harga kendaraan di atas Rp200juta).
error: Content is protected !!